Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Dinilai Tak Ada Perhatian Dari Pemerintah, Sepanjang Jalan Raya Kletek Di Tanam Pohon Pisang

Sidoarjo, beritajatim.net – Jalan raya Kletek rusak parah, korban banyak berjatuhan, dinilai kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah, puluhan “Relawan_Nyell” melakukan aksi tanam pohon pisang di sepanjang jalan raya Kletek Sidoarjo, pada hari Minggu 17 Maret 2024, pukul 22.00 Wib.

Ramainya pemberitaan yang bergulir terkait perbaikan dan betonisasi jalan bahkan seperti yang telah di gaungkan oleh Bupati Sidoarjo Ali Muhdlor atau yang akrab di sapa Gus Muhdlor bahwa pemerintah kabupaten siap menerima laporan atau keluhan warga terkait jalan rusak bahkan lewat jalur 112, tidak di rasakan oleh pengguna jalan raya Kletek dan warga sekitar.

Berita Sebelumnya ;

https://beritajatim.net/2024/03/16/miris-kondisi-jalan-raya-kletek-rusak-berat-kemacetan-jadi-hiasan-jalan/

Jalan raya Kletek yang kerap di gunakan Mobil berkapasitas sangat besar dan sebagai jalan utama kabupaten yang di gunakan sebagai jalur dari Sidoarjo ke arah kota Surabaya begitu sebaliknya, bahkan jadi kawasan yang rawan macet dan kecelakaan, dinilai tidak ada perhatian dari pemerintah. Hal tersebut menjadi tranding topik di tengah masyarakat dan pengguna jalan, bahkan ramai di media sosial seperti Suara Surabaya, media online, bahkan laporan warga, tidak ada respon positif, hingga muncullah kemarahan warga terutama dari “Relawan_Nyell”.

Sebanyak 4 pohon pisang kembali di tanam di sepanjang jalan raya tersebut. Aksi tersebut mendapatkan respon baik dan dukungan dari warga juga dari Banser.

Arip Budiman ketua kordinator “Relawan_Nyel” saat memimpin aksi tanam pohon pisang.

Arip Budiman selaku ketua dari “Relawan_Nyell” menyampaikan, “kegiatan ini kita lakukan karena sudah beberapa kali di uruk tapi juga tidak ada respon dan perhatian dari pemerintah, sudah banyak korban yang berjatuhan seperti beberapa tahun lalu 2 orang meninggal dunia sekaligus, sebenarnya kita sudah berusaha kordinasi dengan mengirimkan surat ke dinas pemerintah kabupaten juga PUPR Sidoarjo berkali-kali tapi tidak ada tanggapan” jelas Arip saat di temui di lokasi di jalan raya Kletek malam itu.

“Dikarenakan tidak ada tanggapan tersebut maka malam ini kita gelar aksi tanam pohon pisang di sepanjang jalan raya, semua ini bukan untuk kepentingan saya tapi kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan dan warga sekitar, karena sejak tahun 2019 jalan ini sudah seperti ini apalagi jika hujan” tambahnya.

“Harapan saya ada perhatian dan tanggapan dari pemerintah, tetapi jika aksi tanam pisang ini masih tidak ada tanggapan maka kita akan melakukan aksi ini lagi hingga jalan ini di perbaiki” tegasnya.

Relawan_Nyell membantu mendorong mobil yang terperosok di jalan raya Kletek.

Arip juga mengatakan dari 20 wilayah yang masuk program betonisasi Bupati Sidoarjo, jalan raya Kletek tidak masuk di dalam list tersebut.

Komandan Banser Satkoryon Taman Ali Rosidi yang datang di lokasi menyampaikan dukunganya atas aksi yang di lakukan “Relawan_Nyell”.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tanam pohon pisang yang sudah di lakukan sebanyak 3 kali ini, kerusakan jalan ini sudah memakan korban 5 kali kecelakaan dan korban meninggal, jadi saya harap ada perhatian dari pihak pemerintah terkait baik dari Dishub maupun PUPR” sampainya.

“Jika adanya aksi ini masih tidak ada respon dan tanggapan maka kita akan terus melakukan aksi ini bahkan akan kita lakukan tanam pohon pisang di sepanjang jalan ini, walau harus menguras tenaga dari Relawan maupun Banser” tegas Ali.

Dari pantauan awak media, ditengah kesibukannya melakukan aksi tersebut beberapa anggota “Relawan_Nyell”, tetap sigap menolong mobil yang terperosok di jalan raya tersebut.  @red

@bersambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *