Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Rajab Penuh Berkah, Organisasi Madas DPC Sidoarjo Berbagi di Pondok Bersejarah

Sidoarjo, beritajatim.net – Bertepatan pada bulan Rajab, bulan penuh berkah Organisasi Madas (Madura Asli) Madas DPC Sidoarjo dan DPAC menggelar kegiatan “Jumat Berkah” berbagi bersama ratusan anak-anak Pondok Pesantren AL – Khamdaniyah yang beralamat di Jl. Kh. Khamdani V No.20, Siwalan Panji, Siwalanpanji, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jumat 9 Februari 2024, pagi.

Pondok pesantren tertua yang menjadi saksi sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, Pondok Pesantren Al-Hamdaniyah yang didirikan sejak abad ke-18 di Sidoarjo Jawa Timur tepatnya, didirikan pada tahun 1787 M oleh KH Hamdani.

Pondok pesantren ini telah banyak melahirkan ulama-ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama seperti KH M Hasyim Asy’ari, KH Asy’Ad Samsul Arifin, KH Ridwan Abdullah pencipta lambang Nahdlatul Ulama, KH Alwi Abdul Aziz, KH Wahid Hasyim, KH. Cholil, KH. Nasir (Bangkalan) KH.Wahab Hasbullah, KH. Umar (Jember), KH. Usman Al Ishaqi, KH. Abdul Majid (Bata-bata Pamekasan), KH. Dimyati (Banten, dan masih banyak lainnya.

Mohammad Aminullah selaku Ketua Ormas Madas DPC Sidoarjo datang bersama rombongan pengurus serta puluhan anggota Madas dengan menggunakan seragam Madas berwarna putih.

Amin memenyampaikan kegiatan tersebut selalu dilaksanakan setiap bulan sekali, tepatnya pada hari Jumat Legi, dan bukan hanya di pondok tapi juga di berbagai tempat seluruh Sidoarjo bergantian.

“Kegiatan seperti ini selalu kita laksanakan tiap bulan sekali tepatnya hari Jumat Legi, kebetulan untuk Jumat berkah kali ini di laksanakan di Pondok yang penuh sejarah. InsyaAllah.. untuk Jumat berkah bulan depan kita akan laksanakan di Rutan atau di Lapas” jelas Amin di depan awak media.

“Tidak ada unsur politik atau apapun, tujuan kami hanya untuk sosial dan kemanusiaan, agar kedepan kami dapat melaksanakan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tetap konsisten. Harapan kami agar selalu mendapatkan kelimpahan berkah dari Allah” imbuhnya.

Salah seorang pengurus pondok Ustad Wahid sangat bersyukur dan mengapresiasi adanya kegiatan yang di lakukan oleh Ormas Madas Sidoarjo.

“Saya selaku pengurus pondok Al – Khamdaniyah, sangat mengapresiasi dan bersyukur, atas kunjungan Madas serta mau berbagi dengan para santri di sini. Semoga kedepan Ormas Madas lebih maju, lebih sukses dan membawa banyak berkah untuk semua” ucap pengurus pondok yang memiliki total 430 siswa dari berbagai daerah. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *