Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Kebersamaan Babinsa Wringinanom Dengan Warga Binaan Saat Perbaikan Jalan

Gresikberitajatim.net – Sertu Hadi Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya, melaksanakan karya bakti untuk membantu perbaikan jalan depan Masjid Baituttaubah, Desa Lebani Waras, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik dengan menggunakan paving blok. Sabtu (27/4/2024).

Melaksanakan karya bakti bertujuan untuk membantu percepatan proses pemasangan paving dan juga sebagai upaya Babinsa menjalin kedekatan hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan warga binaannya.

Menurutnya dengan kegiatan karya bakti dapat bergotong-royong dengan masyarakat akan memberikan dampak positif sehingga akan mewujudkan kebersamaan serta kerjasama yang baik. Selain itu dengan kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Saat bersama warga binaan, Sertu Hadi mengatakan salah satu manfaat pembangunan jalan dengan menggunakan paving blok yaitu mempunyai daya serap air yang lebih baik dibandingkan dengan jalan cor.

“Apabila pemasangan paving blok pada jalan dengan baik, disaat musim hujan air akan mudah terserap sehingga dapat membantu perawatan jalan dan bisa menjaga persediaan air di dalam tanah,”ucap Sertu Hadi sambil membantu dalam pemasangan paving blok.

“Diharapkan dengan perbaikan jalan menggunakan paving nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang melewati saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari.”pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *