Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Ketua Bawaslu Sidoarjo Minta Insan Pers Jangan Berhenti Berikan Kritik di Pemilu 2024

Sidoarjo, beritajatim.net – Dua hari jelang pesta rakyat atau pemilu, di masa tenang para calon legislatif dan paslon presiden menunggu saat tiba masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS), Bawaslu Sidoarjo gelar Media Gathering di Hotel Luminor Jl. Pahlawan Sidoarjo, Senin 12 Februari 2024 sore.

Acara yang awalnya di gelar di rooftop hotel di karenakan cuaca yang tiba-tiba hujan angin, maka acara di lanjutkan kembali di Ballroom hotel. Bersama insan pers di wilayah Sidoarjo, sekitar 150 Wartawan dari berbagai media diantaranya media elektronik, online, cetak dan televisi acara di pimpin langsung oleh ketua Bawaslu Agung Nugraha S.H.

Serta turut hadir dalam acara tersebut antara lain Agisma Diyah Fastari, S Sos. Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Fathur Rohman S Kom., M.M., Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Moeh Arief S Sos., Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi, Anditya Sentana M., S.Si., M.M., Plt Kepala Sekretariat, Mya Mediana S.M., Bendahara Pengeluaran.

Gathering bersama insan Pers di Pemilu 2024 ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan penyelenggaraan saat pemilu 2024 serta meningkatkan pengawasan pemilu tahun 2024.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sidoarjo Agung Nugraha menyampaikan, ” kita meminta insan Pers untuk tidak berhenti memberikan kritikan, sehingga dari tulisan-tulisan rekan-rekan itu kita jadikan pemantik untuk kita tarik sebagai informasi awal dan dianggap sebagai temuan” jelas Agung.

“Kita hari ini menyaksikan terhadap keberimbangan informasi atau keberimbangan tulisan dalam perhelatan pemilu nggak pas juga, karena subtansi yang kita lihat secara faktual di Sidoarjo keberimbangan pemberitaan dari paslon atau peserta pemilu lain itu nyaris sama semua, ” ucap Agung.

Agung juga menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan pers telah banyak membantu melalui tulisan-tulisan nya, termasuk dalam persoalan etika, pidana pemilu dan pelanggaran lain pemilu.

Dengan adanya kegiatan ini, artinya pihak Bawaslu Sidoarjo, sudah mengambil langkah serius dalam mensukseskan pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden tahun 2024. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *