Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Kedamean Berikan Pelatihan dan Materi Wasbang Bangun Jiwa Nasionalis Saka Wira Kartika

Gresik, Bertempat di Makoramil 0817/03 Kedamean, Jl. Raya Kedamean, Ngepung, Kec. Kedamean, kegiatan pembinaan pemberian materi wawasan kebangsaan terhadap anggota Saka Wira Kartika diberikan oleh Serda Heru Wiliyanto Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean. Jumat (26/4/2024).

Berkontribusi dalam kegiatan pembinaan Pramuka, Babinsa Serda Heru Wiliyanto memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk membina generasi muda agar dapat memiliki jiwa Patriot yang berani bertanggung jawab dan cinta terhadap tanah air.

“Termasuk dalam pembinaan teritorial, dalam kegiatan pembinaan Pramuka tersebut guna mendukung program TNI AD.”ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, di samping membangun jiwa patriotisme, dengan kegiatan ini juga bertujuan dapat menghindarkan maupun mencegah akan pengaruh kegiatan negatif yang bisa merusak generasi muda penerus bangsa.

Sejalan dengan itu, dalam kegiatan pembinaan pramuka tersebut bermaksud untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara pada generasi penerus sehingga tumbuh jiwa nasionalis melalui pengetahuan dan keterampilan serta kedisiplinan yang nantinya dapat berguna bagi kehidupan dirinya sendiri dan masyarakat lingkungan sekitarnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *