Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Siap Guncang Sidoarjo

Sidoarjo, beritajatim.net – Zahlul Yussar selaku Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo menyebut partainya sebagai ‘Si Kuda Hitam’ siap mengguncang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan saat Demokrat mendaftarkan 50 bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Minggu (14/5).

“Kita mempunyai slogan ‘Si Kuda Hitam’. Mungkin Demokrat ini tidak terlalu diperhitungkan di Sidoarjo, tapi insyaallah bisa memenangkan Pemilu 2024,”ucap Zahlul Yussar yang juga anggota DPRD Sidoarjo saat ini.

Yussar menjelaskan komposisi caleg yang diusung partai berlogo mercy itu dari berbagai kalangan dan hampir 70 persen berasal dari kaum Millenial dengan berbagai potensi dibidangnya maaing-masing.

“Demokrat sendiri, Alhamdulillah hampir 70 persen dari merupaka caleg millenial dan mereka siap mengguncangkan Sidoarjo,” ungkapnya saat Pers Conference setelah penyerahan dokumen persyaratan bacaleg.

Zahlul Yussar yang merupakan Ketua IMI Sidoarjo targetkan 6 kursi DPRD Sidoarjo dari 6 dapil. Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat bisa memperoleh 2 kursi.

“Target kami masing-masing dapil 1 kursi, Atau 6 kursi. Kita siap mengembalikan kejayaan Demokrasi di Sidoarjo,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPC Demokrat Sidoarjo Adit Hananta Utama menambahkan, kontestasi Pemilu 2024 akan kita sambut dengan penuh kegembiraan.

Karena itulah yang membuat banyak kaum milenial tertarik dengan partai berlambang mercy ini. Kampanye politik akan didesain dengan cara-cara yang unik dan kreatif agar antusiasme kaum muda semakin kuat.

“Pemilih dalam pemilu ini didominasi oleh kaum muda. Namun, tidak sedikit anak muda yang apatis dengan politik. Sehingga kita berharap, dengan hadirnya kelompok milenial ini akan mampu memberi cara pandang baru bagi kaum muda terhadap politik,” tutur Adit.

Adit menegaskan, Demokrat di Sidoarjo telah memetakan seluruh potensi untuk dapat memenuhi target 6 kursi. Salah satunya dengan menerjunkan caleg yang siap terjun ke masyarakat.

“Semua caleg Demokrat adalah caleg potensial. Kami pastikan tidak ada caleg tambal sulam yang didaftarkan hanya untuk memenuhi kuota,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *