Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
Polri  

Hendak Mudik, Ini Pesan Polisi di Sidoarjo

Sidoarjo, beritajatim.net – Mudik Lebaran ke kampung halaman begitu dinantikan siapa saja. Aneka pilihan moda transportasi yang ditentukan pemudik dalam menempuh perjalanan.

Apa saja yang perlu diperhatikan pemudik sebelum melakukan perjalanan ke lokasi yang dituju. Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, Sabtu (6/4/2024), membagikan tips mudik bagi masyarakat.

Antara lain, masyarakat diminta memastikan atau cek kembali keamanan isi rumah sebelum ditinggalkan. Antisipasi bahaya pencurian serta kebakaran. Lapor dan dititipkan barang berharga yang di dalam rumah kepada tetangga atau pihak keamanan.

“Sebelum menempuh perjalanan, mohon di cek kondisi kesehatan tubuh dan mobil Anda. Pastikan dalam kondisi sama-sama primanya, bila lelah dan butuh istirahat saat di perjalanan dapat istirahat di rest area ataupun Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Semeru 2024,” lanjut Iptu Tri Novi Handono.

Kemudian masyarakat atau pemudik juga perlu mencari informasi seputar jalur mudik yang akan dilalui. Serta bagaimana tempat yang akan kita datangi. Hal ini perlu guna mendukung kelancaran perjalanan mudik kita. “Jangan lupa lengkapi surat berkendara dan patuhi peraturan tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Selain itu, Iptu Tri Novi Handono menambahkan dalam menunjang Kamseltibcar Lantas dan kondusifitas kamtibmas selama arus mudik balik Hari Raya Idul Fitri 2024, masyarakat maupun pngendara dapat memanfaatkan keberadaan Pos Pam dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2024. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *