Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
Daerah  

Warga Geluran Mengeluh, Paket Peningkatan Jalan Geluran – Suko Tanpa Uditch

Sidoarjo, beritajatim.net — Betonisasi yang telah terealisasi di sejumlah wilayah di Sidoarjo membawa dampak positif pada perekonomian, hal tersebut di rasakan oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah ruas jalan.

Salah satunya betonisasi jalan di ruas Geluran – Suko yang memberikan efek peningkatan ekonomi, seperti harga sewa toko disekitar jalan tersebut menjadi naik. Selain itu jalan yang sudah bagus, membuat pelaku usaha dari skala kecil hingga sedang banyak bermunculan, mulai dari warga lokal sendiri maupun warga pendatang.

Namun di balik itu semua, dampak dari masyarakat pembangunan infrastruktur di Geluran – Suko itu juga menyisakan harapan warga masyarakat setempat yang hingga kini belum terlaksana.

Berdasarkan surat hasil rapat tertanggal 26 Oktober 2023 di kantor kelurahan Geluran menghasilkan kesimpulan bahwasannya warga menghendaki adanya pembangunan Uditch pada paket peningkatan jalan Geluran – Suko tersebut.

Permintaan warga itu diterima DPUBMSDA Sidoarjo, sebagaimana tertuang dalam risalah rapat bahwa untuk penambahan Uditch dan 3 titik gorong- gorong dapat diterima dan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, tepatnya pada Bulan Januari 2024.

Harapan Masyarakat Geluran belum Terealisasi yakni :

Keinginan warga agar ada penambahan Uditch meski sudah diterima PU tapi sampai sekarang belum ada pembangunan. Hal itu dibenarkan oleh tokoh masyarakat RW 03 Geluran yang juga pengurus Masjid Subakir.

”Belum, janji lagi, katanya tanggal 10 maret baru teken kontrak,” jawabnya, Selasa 12 Maret 2024 sore.

“Tidak adanya saluran air disisi jalan beton di wilayah RW, maka terjadi genangan air hujan. Selain itu dilokasi banyak kejadian mobil keprosok, bahkan bannya pecah sehingga menimbulkan kemacetan” ujarnya.

Disinggung mengenai harapan, ia menjawab, ”Ya sesuai harapan bersama dari masyarakat, yakni adanya pembangunan saluran air bisa segera dilakukan,” tutupnya. @red/tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *