Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Menjalin Sinergitas Lintas Sektoral, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds Melakukan Pertemuan Dengan Komando Distrik Militer 0805 Dan Kepolisian Resort Ngawi

LAWU DS, beritajatim.net – Menjalin sinergitas lintas sektoral, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds melakukan pertemuan dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0805/Ngawi dan Kepolisian Resort Ngawi, bertempat di Mapolres Ngawi, Jumat (02/02).

Administratur Perhutani KPH Lawu Ds, Adi Nugroho menyampaikan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi yang bertujuan meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sebagai pemangku wilayah hutan yang sebagian masuk dalam administratif Kabupaten Ngawi, maka perlu dukungan dalam rangka pengamanan hutan termasuk antisipasi terhadap potensi bencana alam, katanya.

Kami sampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari pihak Kodim, Polres Ngawi dan dukungan yang diberikan kepada Perhutani dalam upaya antisipasi gangguan keamanan hutan (Gukamhut) dan bencana yang kerap terjadi wilayah kerja Perhutani KPH Lawu Ds.

Sebagai pejabat baru kami perlu memperkenalkan diri dan ijin masuk bergabung untuk berkolaborasi dengan jajaran Forkopimda Ngawi, karena kami baru transisi menjabat di wilayah ini, tuturnya.

Adi menambahkan, pihaknya siap bekerjasama dengan Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi, baik mengenai rencana kegiatan antisipasi Gukamhut, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), maupun gangguan lain yang mungkin dihadapi oleh Perhutani KPH Lawu Ds.

Dalam kunjungan tersebut Adi Nugroho didampingi Wakilnya Yudiono, turut hadir Administratur KPH Ngawi Andi Andrian Hidayat didampingi Wakilnya Didik Burhanudin dan Administratur KPH Saradan Wisik Sugiarto didampingi Wakilnya Sunardi.

Sementara itu Dandim 0805 Letkol Arm Didik Kurniawan mewakili institusi TNI/Polri berharap agar sinergi yang telah terjalin baik antara Perhutani dan TNI/Polri terus berlanjut dan ditingkatkan demi menciptakan keamanan terutama di wilayah hutan KPH Lawu Ds maupun Saradan. “Kita siap dukung program Perhutani di wilayah Ngawi,” tegasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *