Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perum Perhutani Gelar Semarak Ramadhan Berkah 2024 di Kota Madiun

Madiun, beritajatim.net – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mengelar Semarak Ramadhan Berkah 2024 untuk menghadapi melambungnya kebutuhan bahan pokok dalam menjelang hari raya idul fitri 1445 hijriyah bertempat di halaman kantor KPH Lawu Ds Kota Madiun., Rabu(27/03)

Semarak ramadhan berkah 2024 dihadiri Wakil Kepala Devisi Regional Jawa Timur Wawan Tri Wibowo, Kepala Departemen PSDH dan Produksi Gunawan Sigit Pramono, Perwakilan Kantor Direksi, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspicam) Kartoharjo Kota Madiun, Camat Sumarno, Kapolsek Kartoharjo, Danramil Kartoharjo, Satpol PP Kota Madiun dan Kepada Desa Oro-Oro Ombo Imam Nurmuhhadi juga perwakilan masyarakat Kota Madiun.

Administratur KPH Lawu Ds, Adi Nugroho menyampaikan, semarak ramadhan berkah 2024/1445 hijriah merupakan bentuk Implementasi, kepedulian Perhutani sesuai visi dan misi Perhutani bagaimana menjadi perusahan pengelola hutan kelanjutan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semarak ramadhan sembako murah merupakan bentuk sinergi BUMN dalam menyemarakan bulan suci ramadhan. Perhuani menyediakan 1.000 paket sembako yang terdiri terdiri lima kg beras, satu liter minyak goreng. Semuanya ditebus dengan harga Rp70 ribu per paketnya untuk kupon sudah dibagikan kepada masyarakat sebelumnya,”Ungkap Adi

Adi Menambahkan acara ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Perhutani untuk masyarakat Madiun dan masyarakat sekitar hutan. “Kita ingin membantu di bidang penyediaan sembako murah harapannya sehingga masyarakat saat lebaran nanti tidak kesulitan untuk mendapatkan sembako murah. Sembako murah ini mempunyai tujuan sasaran untuk mitra kerja Perhutani yaitu masyarakat sekitar hutan tenaga penyadap getah pinus,tanaman dan tebangan yang berada di lima Kabupaten, Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo dan Pacitan selain buat masyarakat sekitar limgkungan kantor Perhutani di Kota Madiun,”Tutup Adi Nugroho.

Kepala Divisi Regional Jawa Timur melalui wakilnya, Wawan Tri Wibowo saat membuka Bazar sembako murah dan semarak ramadhan berkah menyampaikan kegiatan ini merupan serangkaian agenda safari ramadhan yang diadakan BUMN sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat. kita sama-sama tahu bahwa situasi sekarang tidak mudah, saat ini harga pangan juga cukup naik karena saat ini kita dihadapkan pada situasi tidak menentu. Kita apresiasi untuk KPH Lawu yang sudah melaksanakan program dari kementrian BUMN bahwa Perhutani sudah mendorong perekonomian masyarakat melalui diadakanya semarak ramadhan berkah dan pasar murah Umkm binaan dari BUMN,”Ungkap Wawan

“Kita berharap kegiatan yang di gelar Perhutani akan meringankan masyarakat kawasan kerja Perum Perhutani. “ Kami mewakili jajaran Perhutani mohon dukungan dan doanya masyarakat agar kami dapat menjaga hutan di pulai jawa ini tetap lestari sehingga jaminan untuk air, jaminan untuk udara bersih bagi anak cucu kita nantinya dapat terjaga dimasa yang akan datang. Kami sebentar lagi akan menginjak ulang tahun Perhutani ke-63 kita akan terus semangat dalam mengelola hutan dengan baik,” Tutup Wawan Tri Wibowo.

Kepala Camat Kartoharjo Kota Madiun, Sumarno mewakili semua masyarakat menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Perhutani yang telah peduli kepada masyarakt dengan mengelar semarak ramadhan dalam menjelang hari raya idul fitri satu syawal 1445 hijriah dengan menjual sembako murah menyambung program wali kota madiun dalam rangka ketersediaan pangan tercukupi di kota madiun,” Ucap Sumarno

“Kita berharap kedepan mari kita sama-sama untuk membantu masyarakat kota madiun maupun di daerah lainya menjadi lebih sejahtera.”Tutupnya.
Duwi Nurhalimah warga kota Madiun salah satu pengunjung Bazar semarak ramadhan 2024/1445 hijriah yang digelar BUMN Perhutani sangat senang dengan adanya sembako murah dengan harga tujuh puluh ribu perpaket. Kami selaku masyarakt mengucapka terimaksih semoga kegiatan ini setiap tahun bisa berlanjut, semoga Perhutani semakin semagat dalam mewujudkan hutan lestari dan semakin jaya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *