Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perhutani Lakukan Koordinasi Dengan BPBD Magetan dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hedrometeorologi

Magetan, beritajatim.net – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan dalam rangka persiapan menghadapi bencana hedrometeorologi dan pasca penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Magetan, bertempat di Kantor BPBD, Kamis (21/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Administratur KPH Lawu Ds Yudiono, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Magetan yang diwakili Sekertaris BPPD magetan, Ardian Hari Nugroho beserta jajaran dan dua puluh lima perwakilan relawan yang menjadi binaan Bpbd Magetan.

Wakil Adm KPH Lawu Ds Yudiono dalam kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuannya adalah evaluasi terhadap tindakan penganan karhutla yang telah terjadi.

Perhutani KPH Lawu Ds juga menyampaikan rasa terimakasih kepada BPPD dan semua Relawan yang telah membantu penanganan Karhutla.

Yudiono berharap kalau ada giat pertemuan pertemuan dengan relawan Perhutani agar bisa dilibatkan sehinga bisa mendapatkan masukan dan terlibat dalam penanganan bencana khususnya diwilayah kawasan Hutan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Magetan yang diwakili Sekertaris BPPD Magetan, Ardian Hari Nugroho mengungkapkan bahwa pihak BPBD tentunya siap mendukung dalam memberikan arahan penanggulangan bencana kepada Perum Perhutani KPH Lawu Ds, serta siap membantu jika terjadi bencana alam di kawasan hutan.

“Kita siap menjalin sinergi dengan Perhutani dalam hal mitigasi dan antisipasi bersama bencana alam dalam hal ini di kawasan hutan Lawu Ds yang masuk kabupaten Magetan,” ujarnya.

“Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, mudah-mudahan apa yang menjadi tanggung jawab dan tugas Perhutani dan BPBD dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Pada akhir acara Perhutani memberikan piagam penghargaan kepada semua tim relawan yang selama ini sudah sangat membantu Perhutani dalam penanganan bencana terutama Penanganan Bencana kebakaran Hutan (Karhutla) di Gunung Lawu waktu lalu. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *