Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perhutani Bersama FORKOPIMCAM Banyuanyar Gelar Penanaman Pohon Mahoni Dan Tebar Ikan Nila Di Sepanjang Aliran Sungai Pekalen

PROBOLINGGO, beritajatim.net – PERHUTANI (16/12/2023) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menghadiri serangkaian kegiatan penanaman pohon dan penebaran ikan nila dalam rangka memperingati Hari Guru, HUT PGRI, Harkoda, Hari Korpri, HKSN serta HAN di Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Liprak Kulon 01 Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Jum’at (15/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Banyuanyar Hary Tjahjono, Kapolsek Banyuanyar Yuliana, Danramil Banyuanyar Purniadi, Ketua MUI Banyuanyar, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Probolinggo Slamet, Kepala Seksi Hukum Kepatuhan Agraria dan Komunikasi Perusahaan (KSS HKAKP) Mohamad Rifa’i, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Klenang M. Khasan serta perwakilan guru dan siswa Sekolah Dasar.

Sebelum kegiatan penanaman pohon dan tebar ikan nila dilaksanakan senam bugar bersama kemudian dilanjutkan kegiatan Gerakan Menanam Satu Orang Satu Pohon Untuk Lingkungan (Gema Sospol), dengan menanam ratusan bibit mahoni serta Tebar Bibit Nila (Terbitla) di sepanjang aliran Sungai Pekalen.

Dalam kesempatan ini Camat Banyuanyar Hary Thahjono menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan mengapresiasi kegiatan dalam memperingati berbagai macam peringatan nasional secara bersamaan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan diharapkan kegiatan semacam ini tetap berkesinambungan dan berkelanjutan kedepannya dengan mengajak kembali lintas sektoral terkait di lingkungan Kecamatan Banyuanyar”, jelasnya.

Sementara Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Probolinggo Slamet mengatakan “Perhutani mengucapkan terima kasih karena bisa berpartisipasi dengan menyumbang sebanyak 300 plances pohon mahoni dalam kegiatan penanaman ini, semoga bisa memperbaiki ekosistem dan kelestarian alam di sepanjang Sungai Pekalen,” ujarnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *