Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Tumbuhkan Kesadaran Beragama, Lanal Batuporon Adakan Pembinaan Mental

Bangkalan, BeritaJatim.Net – Untuk menumbuhkan kesadaran beragama dan mengadakan pembinaan mental personel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon menggelar acara pengajian rutin. Tampil sebagai penceramah Ustadzah Mufarrohah, S.Ag., M.H., dari Departemen Agama Kabupaten Bangkalan, di Masjid At-Tauchid Mako Lanal Batuporon.(24/5/2023).

Sebelum acara tausiah didahului dengan sambutan Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., yang menyampaikan bahwa pembinaan mental beragama sangatlah penting dalam membentuk kepribadian Prajurit, serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun disaat dinas.

Acara tersebut mengusung tema “Tatanan Perilaku Kehidupan Berumah Tangga” dalam tausiahnya Ustadzah Mufarrohah, S.Ag., M.H., menyampaikan ucap alhamdulillah karena Kita masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul melaksanakan pengajian rutin dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi keluarga besar Lanal Batuporon.

Tni
Tumbuhkan Kesadaran Beragama, Lanal Batuporon Adakan Pembinaan Mental

“Dalam rangka menumbuhkan kesadaran kehidupan beragama, perilaku kehidupan berumah tangga harus memenuhi unsur sakinah (tenteram), mawaddah (cinta), warahmah (rahmat) yaitu gambaran tentang relasi antara suami dan istri yang dilandasi dengan rasa cinta serta dipenuhi kasih sayang demi tercapainya rumah tangga yang memberikan ketenangan dan ketenteraman hidup,”ujar Ustadzah Mufarrohah, S.Ag., M.H.

Lebih lanjut Ustadzah mengatakan bahwa dalam berumah tangga hendaknya saling percaya antara suami dan istri demi keharmonisan rumah tangga. Suami adalah seorang pemimpin yang harus kita hargai. Unsur utama dalam pernikahan yaitu komitmen, kedekatan emosi dan hati serta pengendalian hawa nafsu. Karena rumah tangga adalah pondasi dalam hidup bermasyarakat.

Usai tausiah dilanjutkan sesi tanya jawab dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kopka Apk Muhlis.

Hadir dalam pengajian rutin tersebut Palaksa Lanal Batuporon Mayor Laut (P) Nursalim, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Batuporon dan Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II beserta pengurus Jalasenastri. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *