Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Bantu Petani Panen Padi, Bentuk Dukungan Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Wujudkan Swasembada Pangan

Surabaya, beritajatim.net – Dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah yakni swasembada pangan khususnya di wilayah, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Serka Sokib dan Serda Ambar turun langsung ke sawah bantu warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Sejahtera panen padi di lahan pertanian wilayah RW 01 Kelurahan Pakal Kecamatan Pakal, Rabu (24/4).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi para petani binaannya dalam bercocok tanam, disamping itu sebagai wujud nyata dukungan TNI khususnya Babinsa dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan dan memperkuat ketahanan pangan baik di daerah maupun nasional.

Disela kegiatannya Serka Sokip mengatakan, bahwa sejak sepekan terakhir sejumlah petani di wilayah mulai melakukan panen padi. Pendampingan pun terus dilakukan Babinsa mulai dari penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan panen padi seperti halnya saat ini.

“Dengan kebersamaan di sawah sepertinya ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan petani setempat,” tuturnya.

“Harapan kedepannya semoga para petani dapat lebih meningkatkan hasil panen, selain dapat memberikan keuntungan bagi petani juga dapat meningkatkan swasembada pangan di wilayah,” imbuhnya.

Semoga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat terutama kepada petani selalu terjaga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya dan masyarakat pada umumnya, pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *