Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Semangat dan Kuat Untuk Bangkit, Wadan Kodiklatal Hadiri Upacara Harkitnas Di Grahadi

Surabaya, BeritaJatim.Net – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Supardi , mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-115 Tahun 2023, yang diselenggarakan di Gedung Grahadi Surabaya. Senin (22/5).

Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Khofifah Indar Parawansa,M.Si., dengan mengambil tema “Semangat untuk Bangkit” yang bertujuan agar Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari bersejarah yang sangat penting dalam rangkaian perjuangan membentuk bangsa.

Tni
Semangat dan Kuat Untuk Bangkit, Wadan Kodiklatal Hadiri Upacara Harkitnas Di Grahadi

Pada tanggal 20 Mei 1908 bersamaan dengan lahirnya Budi Utomo yang diinisiasi oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo dan didirikan oleh Dr. Sutomo, untuk mengabdikan diri dan hidupnya dalam membangunkan rakyat yang saat itu kehilangan harapan, kehilangan jati diri dan kehilangan arah masa depan untuk bangkit bangun dan memperjuangkan kehidupan mereka.

“Dengan semangat yang sama kami mengajak seluruh komponen masyarakat Jawa Timur, komponen bangsa Indonesia untuk mempertahankan semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” tegas Gubernur Jawa Timur.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *