Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

BKKBN Jatim Gelar Sekolah Orang Tua Hebat di Gresik

Gresik, BeritaJatim.Net – Kantor Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Orientasi SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) dan KKA (Kartu Kembang Anak) bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) di Kabupaten Gresik.

Kegiatan itu berlangsung Senin-Selasa (20-21/03/2023) di Aula Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dibuka dr. Titik Ernawati selaku Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra Maria Ernawati MM yang diwakili tim pendamping SOTH dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Amanda Aprilia Surya Ningtyas, S.IP.

Peserta kegiatan terdiri atas para Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Gresik, sejumlah 36 orang.

Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, dalam sambutannya Amanda Aprilia Surya Ningtyas, S.IP menyampaikan beberapa poin penting terkait pelaksanaan Sekolah Orang Tua Hebat di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik.

“BKKBN sebagai Lembaga Pemerintah yang memiliki peran dalam membangun keluarga, telah mengembangkan Sekolah Orang Tua Hebat yaitu sekolah yang diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak Balitanya,” kata Amanda.

“Pada pelaksanaannya, Sekolah Orang Tua Hebat dilaksanakan secara bertahap, tertata dan terukur dengan adanya pretest dan post-test, sehingga dapat dipantau dengan baik. Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Tahap I dilakukan secara tatap muka sebanyak 14 (empat belas) kali dengan materi-materi BKB HI 13 pertemuan,” tambah Amanda.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *