Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Dansatgas TMMD Berikan Sosialisasi Narkoba, Wasbang, Dan Hukum Pada Pelajar SMAN 1 Wringinanom

Gresik, beritajatim.net – Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dansatgas TMMD) memberikan sosialisasi narkoba, wasbang dan hukum pada pelajar dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024. Bertempat di lapangan bola voli SMAN 1 Wringinanom, Desa Sembung, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik. Senin (26/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimcam Wringinanom, Kepala SMAN 1 Wringinanom beserta Dewan Guru dan Dansubdenpom Gresik. Kegiatan diikuti dengan antusias oleh ribuan siswa SMAN 1 Wringinanom.

Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dansatgas TMMD) dalam arahannya menyampaikan bahwa para siswa harus lebih giat belajar demi meraih cita-cita di masa depan. Selalu mencari dan memahami wawasan kebangsaan dalam rangka bela negara dan mengaplikasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kalian adalah kader-kader pemimpin di masa depan, tingkatkan kedisiplinan, cinta tanah air, bangga menjadi generasi muda harapan bangsa,” ucapnya.

“Jangan malas belajar, raih cita-cita kalian,” imbuhnya.

Di sela-sela memberikan pengarahan, Dansatgas TMMD memberikan kesempatan pada beberapa orang siswa untuk tampil kedepan dan memberikan pertanyaan. Hal ini dimaksudkan untuk membangun mental dan melatih keberanian para siswa.

Beliau juga menambahkan, era sekarang agar para siswa pandai menjaga dan membawa diri dalam pergaulan yang sehat. Agar tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku dan menghindari sejauh-jauhnya pengaruh narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Hati-hati dalam bergaul, selalu mawas diri dan jadilah generasi muda yang baik dimanapun kalian berada,” pesan Dansatgas TMMD pada ± 1192 orang siswa.

Pak Irfan, S.Pd., M.Pd. (Kepala SMAN 1 Wringinanom) sangat apresiasi terhadap arahan dan wawasan yang diberikan oleh Bapak Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dansatgas TMMD) terhadap para siswanya.

Memang kegiatan sosialisasi narkoba, wasbang dan hukum pada pelajar ini memiliki banyak manfaat. Yakni menghimbau kepada para pelajar untuk hidup sehat serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Agar lebih waspada terhadap pengedarannya di kalangan remaja. Serta memberikan pemahaman akan pentingnya mentaati hukum dan membangkitkan jiwa nasionalis patriotis pada meraka serta menguatkan rasa bela negara dan cinta tanah air.

Hingga siang ini, sosialisasi narkoba, wasbang dan hukum pada pelajar dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 berjalan dengan tertib dan lancar. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *