Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Dari Mantan Jurnalis Inspiratif Lahir Seorang Buwas

Sidoarjo, beritajatim.net – Sebuah komunitas yang berawal dari Sujani S.sos yang terinspirasi dari keinginan dan harapannya sebagai warga Sidoarjo ingin Sidoarjo lebih maju, sejahtera.

Sujani yang juga mantan dari seorang jurnalist seringkali dilapangan melihat bahkan merasakan bagaimana keluh kesah dari masyarakat khususnya di Sidoarjo dan kebiasaan Sujani berkumpul dengan berbagai macam komunitas di Sidoarjo maka munculah ide positifnya untuk membuat komunitas yang mewadahi inspirasi dan aspirasi masyarakat Sidoarjo.

Ruang Publik Sidoarjo atau yang sekarang akrab di telinga masyarakat dengan sebutan RPS terbentuk pada 13 Desember 2020 yang di ketuai oleh Sujani.

Saat ditemui di Kedai Bu Atik Magersari tepatnya di belakang Lapas Sidoarjo Kota, pada hari Selasa 2 Desember 2023, Sujani menjelaskan, “walau hanya sekedar komunitas group di WA, tapi setidaknya diawali dari komunitas ini kita bisa membawa Sidoarjo lebih baik lagi. RPS merupakan wadah silahturahmi secara online bagi stakeholders untuk berbagi ide, gagasan, saran dan kritik yang membangun bagi percepatan pembangunan Sidoarjo” ungkap Sujani yang lebih dikenal sebagai Bupati Swasta (Buwas).

Buwas (Bupati Swasta) saat ditemui di Kedai Bu Atik, Magersari.

“Dengan 492 anggota bahkan bisa nambah lagi, semua berasal dari berbagai elemen, yakni Tokoh Masyarakat, Wakil Rakyat, Kepala Desa, Jurnalis Terinspiratif, LSM, Budayawan, Aktivis, serta kalangan anak muda yang inspiratif, guna mengedepankan kepentingan serta keberpihakan pada masyarakat yang adil dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan menuju Sidoarjo Sejahtera” imbuhnya.

“Jika ditanya struktur dan legalitas saya kurang setuju, karena dengan adanya struktur dan legalitas hanya akan membuat gesekan, saling sikut, serta asas manfaat beberapa personal demi tendensi pribadi, bukan sekedar ngumpul ngopi tapi kita juga mencari solusi, namanya Ruang Publik Sidoarjo, jadi untuk semua warga Sidoarjo untuk Sidoarjo, walau sekedar group WA tapi dari sini juga kita sudah banyak menunjukkan hasil positif bagi masyarakat, bahkan semakin banyak dukungan” tegas Sujani dengan gaya santainya yang selalu tersenyum.

“Saya berharap group atau komunitas ini akan semakin besar dan berkembang, dari masyarakat untuk masyarakat, Sidoarjo Maju Sejahtera” pungkas Buwas.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *