Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dankodiklatal Sholat Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Brigif 2 Marinir

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir, Kesatrian Marinir R.Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (10/4/2024).

Bertindak selaku Imam sekaligus Khotib yakni Ustadz Kolonel Laut (KH) H. Zainul, S.Ag., M.Ag, dari Surabaya, yang menjelaskan bahwa takbir yang dikumandangkan merupakan pernyataan atas kemenangan dan prestasi kita dalam melaksanakan latihan spiritual yaitu berupa ibadah puasa, sholat taraweh, qiyamul lail atau sholat sunnah pada malam hari, zakat, tadarus Al-Qur’an, bakti sosial dan seluruh amal kebaikan yang kita lakukan sebagai proses pembersihan jiwa untuk mengendalikan hawa nafsu.

“Ibadah Puasa yang baru saja kita laksanakan selama satu bulan membentuk jiwa dan menjadikan sosok yang islami yaitu Islami dalam berperilaku, berumah tangga, ketika diserahi amanat dan tanggung jawab, beraktivitas dan dalam menjalankan tugas sehari-hari sesuai profesi kita masing-masing”, Ujar Ustadz Zainul dalam Khutbah Idul Fitri 1445 H.

“Mudah-mudahan dalam Hari Raya Idul Fitri yang kita rayakan ini, memberikan makna dan semangat baru untuk memotivasi kita semua dalam rangka mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu menjadi Bangsa dan Negara yang berwibawa dan bermartabat serta bisa bersaing dengan negara-negara lain dalam berbagai bidang sehingga bisa menjadi negara yang baldatun warrobbun ghofur”, jelasnya.

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri, Dankodiklatal dan Ny. Ayu Nur Alamsyah meluangkan waktu untuk bersalam-salaman dengan jamaah lainnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *