Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
Polri  

1.200 Polisi Siap Amankan Perayaan Idul Fitri di Sidoarjo

Sidoarjo, beritajatim.net – Sebanyak 1.200 anggota Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran berkolaborasi bersama personel dari Sat Brimob Polda Jatim, Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan stake holder terkait, diturunkan guna mengamankan malam takbir dan Shalat Hari Raya Idul Fitri 2024.

Kesiapan personel tersebut di cek Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing usai mengikuti apel di Mako Polresta Sidoarjo, Selasa (9/4/2024). Ia menekankan agar para personelnya melakukan upaya pengamanan malam takbir dan ibadah Hari Raya Idul Fitri secara maksimal, profesional dan humanis.

“Semua personel siaga penuh untuk memberikan pelayanan dan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 2024. Antisipasi kepadatan lalu lintas, tindak kriminalitas dan euforia masyarakat yang terlalu berlebihan dalam merayakan malam lebaran,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan malam takbir Hari Raya Idul Fitri dengan tertib, aman dan nyaman.

Misal tidak melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka, sound system yang mengganggu kenyamanan orang lain, konvoi kendaraan bermotor apalagi menggunakan knalpot brong dan di saat takbir ada penggunaan petasan.

“Baiknya kita mengumandangkan takbir hari raya di mushola atau masjid, jika ada takbir keliling mari tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” pesannya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *