Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Bupati Sidoarjo Lanjutkan Proyek Betonisasi, 20 Titik Ruas Jalan Antar Desa Dikebut Tahun Ini

Sidoarjo, beritajatim.net – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali tahun 2024 ini melanjutkan betonisasi jalan antar desa antar kecamatan. Ada 20 ruas jalan betonisasi yang pengerjaannya segera dikerjakan di triwulan pertama. Proyek betonisasi sebagai langkah strategis guna meningkatkan konektivitas dan kenyamanan transportasi di Kabupaten Sidoarjo.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor, menyatakan bahwa proyek ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan 20 ruas jalan betonisasi ini diharapkan dapat mempercepat mobilitas penduduk, memudahkan aksesibilitas ke wilayah pedesaan, dan mendukung sektor industri,” katanya, Jumat (8/3/2024).

“Proyek ini akan melibatkan perencanaan yang cermat, dengan mempertimbangkan aspek-aspek lingkungan dan keberlanjutan,” lanjutnya.

Ia berharap pembangunan infrastruktur jalan betonisasi dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi lokal, peningkatan nilai properti, dan memperkuat konektivitas antar wilayah.

“Kalau jalannya baik, aktivitas ekonomi pasti berjalan lancar sehingga secara otomatis akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga menarik investor untuk datang ke Sidoarjo,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan dari 20 ruas jalan yang akan dibeton tersebut melihat kondisi urgensi yang perlu untuk diperbaiki.

“20 ruas jalan tersebut kondisinya beberapa jalan rusak, dan membahayakan pengendara terutama sepeda motor. Di awal tahun ini, dari 20 ruas jalan, ada 6 ruas jalan yang sudah turun SPK (Surat Perintah Kerja),” tutupnya.

Dari Data Dinas PUBMSDA Kabupaten Sidoarjo, ke 20 ruas jalan tersebut diantaranya :
1. Ruas Jalan Bakung Pringgodani
2. Ruas Jalan Dukuhsari – Semambung
3. Ruas Jalan Seduri A
4. Ruas Jalan Seduri B
5. Ruas Jalan Kludan – Kenongo
6. Ruas Jalan Jabon
7. Ruas Jalan KH. Husein
8. Ruas Jalan Wonoplintahan – Jedong
9. Ruas Jalan Banjarsari – Dukuhtengah
10. Ruas Jalan Sukodono Ponokawan – Masanganwetan Sukodono
11. Ruas Jalan Modong – Grabagan
12. Ruas Jalan Ngelom – Barengkrajan
13. Ruas Jalan Bakung pronggodani – Penambangan
14. Ruas Jalan Bringinbendo – Sidodadi
15. Ruas Jalan Candinegoro – Terungkulon
16. Ruas Jalan Mergosari
17. Ruas Jalan Tebel – Gemurung
18. Ruas Jalan Wage
19. Ruas Jalan Pilang Sawocangkring
20. Ruas Jalan Banjarsari – Tanggulangin. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *