Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Kades Wangkal Salurkan Bantuan Bulog : Ini Harapnya…

Sidoarjo, beritajatim.net – Program pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat tahun 2024 sudah mulai berjalan. Seperti yang telah di lakukan di wilayah kecamatan Krembung Sidoarjo.

Pada Pebruari tahun 2024 ini, pendistribusian beras Bulog tahap 1 di wilayah kecamatan Krembung ada sebanyak 4794 penerima yang mana tersalurkan di 19 desa.

“Untuk desa Wangkal sendiri, ada 401 warga yang menerima bantuan beras. Masing-masing warga, dapat 10kg beras,” Ucap Kepala Desa Wangkal Slamet Basori, Kamis (08/02/2024).

Dirinya menyampaikan, program bantuan pangan di desa Wangkal ini, sangatlah membantu kebutuhan ekonomi warga di tengah kondisi ekonomi dan harga pangan yang mengalami fluktuatif saat ini.

Kades Wangkal juga berharap, bantuan tersebut tetap berlanjut terus di tahun 2024 ini. Sehingga, taraf hidup ekonomi warga desa dapat terpenuhi, terutama warga yang terbilang sangat miskin.

Warga penerima bantuan, berkumpul di pendopo Kantor Desa Wangkal.

“Program bantuan ini memang untuk masyarakat miskin. Intinya, bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai data dari Pemerintah,” urainya.

Sementara itu, Nurul Huda warga RT 16/08 desa Wangkal menuturkan, bantuan beras ini memang sangat di butuhkan, apalagi, harga beras saat ini juga berlahan naik.

“Bantuan beras ini sangat meringankan kebutuhan ekonomi, dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ucapnya.

Seperti diketahui, pembagian qbantuan beras tersebut direncanakan pemerintah sampai bulan Juni 2024. Dengan kemungkinan juga bisa diperpanjang, tergantung pada ketersediaan anggaran pemerintah. @red/dn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *