Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Selesai Ikut Micro Teaching, 20 Prajurit TNI AL Siap Perkuat Tenaga Pendidik

Surabaya, beritajatim.net – 28 Agustus 2023, Setelah kurang lebih dua pekan mengikuti Kursus Micro Teaching yang diadakan oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) , 20 Prajurit TNI AL dari Strata Bintara siap memperkuat Jajaaran Tenaga Pendidik (Gadik) di Kawah Candradimuka Kodiklatal.

Hal ini terungkap saat Acara Penutupan Kursus Micro Teaching TNI AL TA 2023, di Aula Gedung Krakatau Kelompok Tenaga Pendidik (Pokgadik) Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (28/8/2023).

Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Brigjen TNI Mar Ichwan Dargianto yang diwakili oleh Kepala Kelompok Tenaga Pengkajian (Kapoktaji) Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko secara resmi menutup Kursus Micro Teaching TNI AL TA 2023 . Ada 3 siswa yang terpilih sebagai Siswa Terbaik dalam kursus ini, yakni Terbaik 1 Serka Nav Martoliyus Tataming, berikutnya Terbaik 2 Serda Mar Joko Endri, dan Terbaik 3 Serda Bek Edi Sucipto.

Tni
Selesai Ikut Micro Teaching, 20 Prajurit TNI AL Siap Perkuat Tenaga Pendidik

Kapokgadik Kodiklatal dalam sambutannya mengucapkan “Selamat atas keberhasilan seluruh peserta telah menyelesaikan kursus dengan baik dan berharap agar apa yang telah dipelajari disini mampu menambah pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai seorang Gadik yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar selama ini. Dengan demikian, output yang dihasilkan memenuhi kompetensi sesuai yang dipersyaratkan oleh pengguna baik organisasi TNI AL maupun lembaga yang lain”.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, keberhasilan suatu pendidikan adalah kemampuan peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan. Sehingga meskipun dalam paradigma baru seorang tenaga pendidik hanya berperan sebagai fasilitator, namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik. “Untuk itu, saya berharap seorang tenaga pendidik senantiasa terus belajar guna meningkatkan kualitas pribadi agar pendidikan TNI-AL dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya,” ujar Kapokgadik dalam amanat tertulisnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *