TNI  

Prajurit Korps Pelaut Lantamal V Terima Sosialisasi Binkorps Pelaut dari Kadisopslatal

Jakarta, BeritaJatim.Net – Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit strata perwira korps pelaut, sebanyak 35 perwira korps pelaut yang berdinas di Lantamal V Surabaya mengikuti sosialisasi Pembinaan Korps (Binkorps) pelaut melalui Vidio Conference (Vicon) yang disampaikan Korps Chief Pelaut Kadisopslatal Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E., M.M diwakili Sekdisopslatal Kolonel Laut (P) Slamet Haryono, CHRMP. Kamis, (04/06/2023).

Saat memberikan sosialisasi melalui Vicon tersebut Sekdisopslatal dan pejabat utama berada di Selasar Denma Mabesal Cilangkap Jakarta, sedangkan para perwira Lantamal V mengikuti Vicon dari gedung Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V Surabaya.

Kadisoplatal Laksma TNI Eko Wahjono, S.E., M.M dalam sambutan yang dibacakan Sekdisopslatal menyampaikan bahwa keberhasilan dalam penugasan di satuan organisasi TNI Angkatan Laut tidak terlepas dari kemampuan SDM TNI AL yang dimiliki. Menurutnya korps pelaut sebagai penggerak utama dalam pencapaian tugas-tugas TNI AL yang merupakan komponen utama pertahanan di Laut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemahaman tentang aturan-aturan yang berlaku saat ini harus di pahami agar tidak menimbulkan keraguan personil dalam mengambil keputusan di lapangan. Oleh sebab itu pola pembinaan korps pelaut yang dilaksanakan ini selaras dengan program kerja pemimpin TNI AL untuk mewujudkan TNI AL yang professional, modern, tangguh di setiap situasi dan dapat dibanggakan.

Diakhir sambutan Kadisoplatal menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dalam merespon tantangan tugas kedepan. Dirinya berharap melalui pertemuan Vicon ini agar dimanfaatkan dengan baik salah satunya melaksanakan diskusi dengan memberikan saran dan masukan agar ke depan organisasi TNI Angkatan Laut semakin baik dan profesional.

Hadir dalam sosialisasi Binkorps pelaut tersebut Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (P) Anton Pratomo, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto, Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (P) Bestralis A.Yoedianto, Kadissyahal Lantamal V Letkol Laut (P) Yogo Prasetyo. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *