TNI  

Pastikan Kelancaran Arus Mudik Lebaran, Danlanal Banyuwangi Laksanakan Pengecekan Awal

Banyuwangi, BeritaJatim.Net – Dalam rangka mendukung keamanan dan kelancaran masyarakat yang akan melaksanakan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, bersama Manager Usaha PT. ASDP Ketapang Banyuwangi Tri Gustanto melaksanakan pengecekan awal persiapan Arus mudik lebaran tahun 2023, bertempat di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang Jl. Raya Situbondo Ketapang Banyuwangi, (14/04/2023).

Dalam keterangan kepada awak media, Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ASDP Ketapang yang merangkul Lanal Banyuwangi dalam kesiapan menjelang arus mudik lebaran tahun 2023, selama ini pengamanan pelabuhan ASDP melibatkan 18 personel BKO dari Lanal Banyuwangi dan nanti akan ada tambahan personel sebagai perkuatan untuk mendukung kelancaran pada saat puncak arus mudik yang diperkirakan akan melonjak diawal pelaksanaan cuti pertama lebaran.

“Kita akan berkolaborasi dengan stake holder yang ada di Banyuwangi diantaranya Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, ASDP, KSOP serta aparat lainnya yang bertugas melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang,”jelas Danlanal Banyuwangi.

Tni
Pastikan Kelancaran Arus Mudik Lebaran, Danlanal Banyuwangi Laksanakan Pengecekan Awal

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “Dari pihak ASDP sudah menyiapkan 48 Kapal penumpang untuk mendukung kesiapan arus mudik dari Ketapang Gilimanuk dan sebaliknya sedangkan dari Lanal Banyuwangi kita akan menyiapkan KAL Rajegwesi, RHIB Katamaran dan sekoci karet yang akan melaksanakan SAR apabila terjadi sesuatu pada saat penyeberangan karena kita ketahui bersama akhir-akhir ini banyak sekali muncul kejadian, karena arus di Perairan Selat Bali ini cukup kuat”, pungkasnya.

Adapun sasaran pengecekan diantaranya terminal penumpang, kapal penumpang, pos pengamanan serta dermaga yang ada di Pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang.Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya Pasintel Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Teguh Kurniawan, Dandenpom Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Sutejo, S.S.T.Han dan Pjs. Pasops Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Muriyanto. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *