Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Sarana Bangun Ketahanan Wilayah, Babinsa Komsos Diwilayah

Surabaya, BeritaJatim.Net – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mempererat hubungan silaturahmi di wilayah, Babinsa Kelurahan Ampel Koramil 0830/02 Semampir Peltu Heri, Serka Ilyas dan Serda Eby melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bapak Lurah serta Ketua Yayasan SDN Cokroaminoto dalam rangka pemantauan keamanan wilayah binaan, Jum’at (14/04/2023) malam.

Disampaikan Peltu Heri saat melaksanakan Komsos bersama rekan babinsa lainnya. Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan Tujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Lanjutnya, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan pengaruh yang positif serta kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilakukan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *