Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Lanal Batuporon Peringati Nuzulul Qur’an dan Do’a Bersama

Madura, BeritaJatim.Net – Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon memperingati Nuzulul Qur’an dan menggelar do’a bersama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, dengan mengangkat tema “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Prajurit TNI” sebagai penceramah Ustadz H. Sulaiman, Sag dari Depag Bangkalan. Bertempat di Masjid At Tauchid Mako Lanal Batuporon Jl. Mawar No. 33 Kec. Kamal, Kab. Bangkalan Madura, (14/04/2023)

Pada Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., didampingi Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Yulia Imam Ibnu Hajar juga memberikan tali asih kepada 20 anak yatim piatu dari Yayasan Darunnajah Yatim Piatu Kec Kamal, sebagai wujud kepedulian kita di bulan Ramadhan kepada sesama yang membutuhkan.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang V yang telah hadir pada kegiatan Nuzulul Qur’an ini. “Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit TNI AL dalam menjalani kehidupan di dunia, maupun kelak nanti di akhirat,” Ungkap Danlanal.

Tni
Lanal Batuporon Peringati Nuzulul Qur’an dan Do’a Bersama

Dalam ceramahnya Ustadz H. Sulaiman, Sag mengatakan yang intinya Nuzulul Qur’an berarti saat turunya Alqur’an, yaitu pada tanggal 17 Ramadhan 1444 H dan 10 hari terakhir bertepatan dengan turunnya Lailatul Qodar secara utuh turunya Alqur’an 30 Juzz. Oleh karena itu Alqur’an dan Ramadhan ibarat saudara yang tidakk bisa dipisahkan. Point penting yang harus dipedomani umat muslim pada peringatan Nuzulul Qur’an yakni kita harus senantiasa menjaga lisan dari perkataan yang tidak baik, suka membaca Alqur’an dan suka memberi makan orang yang menjalankan puasa serta menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” terangnya.

Usai tauziah, dilanjutkan dengan do’a bersama dipimpin Ustadz H. Sulaiman Sag, memohon agar TNI Angkatan Laut/TNI selalu diberi keberkahan dan perlindungan dalam memberikan pengabdian terbaik untuk Bangsa dan Negara. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *