Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Komsos Babinsa, Dalam Upaya Peningkatan Hasil Usaha Lapak Sayur Warga Binaan

Gresik, Berita Jatim. Net – Melalui kegiatan komsos, Babinsa Koramil 0817/15 Bungah, Serda Agus Budi Susanto berkeinginan untuk turut serta membantu meningkatkan hasil usaha lapak sayur yang dijalankan oleh warga binaannya tersebut yang berada di Desa Masangan, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Minggu (9/04/2023).

Menurutnya, sudah sepatutnya peran seorang Babinsa adalah sebagai pelopor usaha untuk mengatasi kesulitan warga binaannya. Maka dari itu, dalam komsosnya tersebut ia menyarankan pada penjual sayur agar memperhatikan faktor kebersihan lapak.

“Kami sarankan, sebelum maupun sesudah berjualan agar kebersihan lapak tetap dijaga. Supaya memberikan kenyamanan bagi para konsumen saat berbelanja,” tutur Serda Agus dengan bijak.

Ia juga memberikan masukan bahwa menjaga kondisi kesegaran sayur agar tidak layu ketika dijual di lapak sangatlah penting.

“Apabila sudah ada modal, mungkin dengan disiapkan kulkas penyimpanan sayur akan cukup efektif dalam menjaga kondisi sayur agar tetap segar,” saran Babinsa Serda Agus.

Dengan kunjungan serta saran masukan yang diberikan oleh Pak Babinsa, diharapkan mampu menjadi solusi dalam upaya meningkatkan hasil usaha lapak sayur warga binaannya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *