Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Lantamal V Turut Apel Kesiagaan Pembukaan Pos Koordinasi Angkutan Laut

Surabaya, Berita Jatim. Net – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V turut berpartisipasi dalam Apel Kesiagaan Pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Idhul Fitri 1444 H / 2023 M. yang bertempat di halaman Terminal Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak, Surabaya. Senin (10/04/2023).

Dalam kegiatan Apel tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi diwakili oleh Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik mengikuti Apel Siaga Pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaran Angkutan Laut Lebaran yang dipimpin oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Muh. Anto Julianto.

Dalam sambutanya Dirjen Perhubungan Laut Dr. Capt. Antoni Arif Priadi yang dibacakan oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Muh. Anto Julianto menyampaikan bahwa akan menyusun langkah-langkah untuk mempersiapkan Angkutan Laut lebaran diantaranya memperbarui informasi terkini jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal baik di pelabuhan atau melalui media sosial. Sedangkan bagi perusahaan pelayaran akan membuat mitigasi potensi resiko serta memperhitungkan kesiapan Armada yang akan digunakan selama kegiatan Angkutan Laut lebaran bersama stakholder terkait.

“Marilah kita bersama-sama berupaya agar penyelenggaraan Angkutan Laut lebaran dapat berjalan dengan baik dan sukses serta masyarakat akan dapat melaksanakan mudik dengan selamat, aman, nyaman,lancar dan sehat yakni mudik aman berkesan,”Ungkap Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Muh. Anto Julianto saat membacakan sambutan dari Dirjen Perhubungan Laut Dr. Capt. Antoni Arif Priadi.

Hadir dalam Apel Kesiagaan tersebut, Para Pimpinan Instansi Pemerintah, Pelindo, Syahbandar, TNI dan Polri, Pimpinan Asosiasi Transportasi dan Operator Kapal serta Anggota Bidang Kemaritiman. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *