Danlantamal V Dampingi Wakasal Buka Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Piala Kasal Cup 2023

Lamongan, beritajatim.net – 01 September 2023, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono membuka secara langsung Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 Seri Ke-4 yang dilaksanakan dari tanggal 1-3 September 2023 di Sirkuit Joto Sanur, Lamongan. Jumat (01/09/2023).

Kegiatan kejurnas motorcross yang diselenggarakan tersebut diinisiasi oleh TNI Angkatan Laut, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan.

Diawal acara pembukaan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan terjun payung dari pasukan khusus TNI AL, Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut dan pameran Alutsista TNI AL, TNI AD dan dari Polres Lamongan.

Dalam kejuaraan ini mengangkat tema “TNI Angkatan Laut Mendukung Bangkitnya Industri Otomotif Melalui Wadah Kompetisi Yang Berkualitas Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Tahun 2023 Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Tni
Danlantamal V Dampingi Wakasal Buka Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Piala Kasal Cup 2023

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut memiliki peran penting dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui pembinaan potensi maritim dengan pendekatan berbasis masyarakat dan penerapan tugas yang telah diamanatkan tersebut diimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Lebih lanjut disamping berperan sebagai venue bagi atlet untuk memperoleh wadah pembinaan dalam meningkatkan keterampilan kejurnas grasstrack junior seri 4 ini juga berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi daerah dan daya tarik kejuaraan bagi masyarakat dari berbagai kalangan juga dapat menarik pengunjung serta wisatawan yang berdampak pada peningkatan aktivitas ekonomi daerah.

Diakhir sambutannya, Kasal juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan terima kasih kepada panitia maupun seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kejurnas grasstrack junior motorcross ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, Aspotmar Kasal, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta jajaran Forkopimda Lamongan, para Pembina JC. Supertrack, Ketua Pengurus Pusat IMI beserta jajaran dan para Atlet serta para undangan terkait lainnya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *