Jalin Silaturahmi, Perhutani Probolinggo Lakukan Kunjungan ke Kodim 0820 Probolinggo

Probolinggo, beritajatim.net – Administratur (ADM) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo Agus Widodo bersama Waka Probolinggo Muhamad Sabri Madjid berkunjung ke Markas Kodim 0820 Probolinggo. Senin (10/7/2023).

Kunjungan ADM Perhutani Probolinggo dan jajaran diterima langsung Letnan Kolonel (Letkol) Arm Heri Budiasto, S.E., Komandan Distrik Militer (Dandim) 0820 Probolinggo dengan didampingi jajarannya.

Kunjungan ini selain bersilaturahmi juga untuk menjalin sinergi dan meningkatkan koordinasi dalam hal kegiatan pengamanan hutan yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo, wilayah Sub-Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut Agus Widodo menyampaikan, bahwa Perum Perhutani Probolinggo memiliki tiga wilayah Administratif yaitu Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Lumajang.

“Untuk menjaga dan mengamankan hutan merupakan Asset Negara sangat memerlukan dukungan dari stakeholder dan instansi terkait termasuk dari TNI,” katanya.

“Semoga kunjungan ini memberikan dampak positif dalam kolaborasi penanganan gangguan keamanan kawasan hutan di wilayah kerja Perhutani Probolinggo, utamanya di wilayah SKPH Probolinggo, dimana Perhutani Probolinggo memiliki 5 (lima) kelas perusahaan yaitu kelas Perusahaan Jati, Pinus, Damar, Mahoni dan kesambi, kebetulan untuk wilayah SKPH Probolinggo ada 4 (empat) jenis kelas perusahaan kecuali Mahoni,” ujarnya.

Sementara itu, Heri Budiasto menyambut baik kehadiran Administratur Perhutani Probolinggo yang baru, dan berharap ke-depannya bisa terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam kawasan hutan negara.

“Kerjasama sebelumnya sudah berjalan dengan baik dan saya yakin ke-depannya dengan pejabat baru semakin kuat untuk melaksanakan pencegahan dan tindakan pengamanan dari gangguan keamanan kawasan hutan yang tidak kita harapkan,” pungkasnya. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *