Polri  

Operasi Patuh Semeru 2023, Masyarakat Sidoarjo Wajib Tertib Lalu Lintas

Sidoarjo, beritajatim.net – Polresta Sidoarjo menggelar Operasi Patuh Semeru 2023 dalam dua pekan kedepan. Mulai 10 Juli 2023 sampai dengan 23 Juli 2023.

Operasi Patuh Semeru 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas, sekaligus menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Sesuai dengan tema Operasi Patuh Semeru 2023 yakni “Patuh dan Tertib Lalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”. Diharapkan melalui upaya edukatif, persuasif dan humanis yang dilakukan Kepolisian bersama stake holder terkait dapat mewujudkan disiplin masyarakat untuk tertib lalu lintas.

Polri
Operasi Patuh Semeru 2023, Masyarakat Sidoarjo Wajib Tertib Lalu Lintas

Serta pada pelaksanaannya agar pola pikir petugas diubah dan bisa meninggalkan perbuatan yang tidak baik, seperti pungli, arogansi personel maupun kesewenangan lainnya.

“Dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2023, diharapkan masyarakat Sidoarjo khususnya para pengendara dapat mematuhi tata tertib berlalulintas. Sehingga dapat menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (10/7/2023).

Adapun beberapa target prioritas dalam Operasi Patuh Semeru 2023, yang dijalankan antara lain pengendara roda dua tidak memakai helm, tidak mengenakan safety belt bagi pengemudi, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dalam keadaan mabuk, melawan arus lalu lintas serta menggunakan ponsel saat berkendara.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan, terhadap masyarakat yang tidak mematuhi tata tertib lalu lintas nantinya akan dikedepankan tindakan secara profesional humanis berupa edukasi, teguran dan setelah itu tilang. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *