Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Semangat Bina Fisik dan Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Kodim Gresik Laksanakan Senam Kesegaran Jasmani

Gresik, beritajatim.net – Pagi yang cerah, anggota Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dengan ceria dan penuh semangat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna membina fisik dan menjaga kebugaran tubuh untuk mendukung tugas pokok prajurit.

Dalam pelaksanaannya, diawali dengan kegiatan apel pagi yang dipimpin oleh Kapten Inf Hari Sutanto, S.H. dengan diikuti oleh para anggota Kodim 0817/Gresik bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik. Jumat (7/07/2023).

Senam Kesegaran Jasmani cukup efektif untuk menjaga kebugaran tubuh dengan kombinasi dan variasi gerakan pemanasan, kelincahan dan pernafasan. Apabila dilaksanakan dengan gerakan benar akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Menurut Kapten Inf Hari, melalui pelaksanaan senam ini merupakan program kegiatan pembinaan fisik satuan. Dalam hal ini bertujuan menjaga fisik para anggota agar tetap prima dihadapkan dengan kesiapan tugas sehari-hari.

“Di dalam fisik yang baik dan kondisi kebugaran tubuh yang terjaga, maka para anggota akan lebih semangat dalam bertugas,” terang Kapten Inf Hari.

Berikutnya dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute wilayah teritorial sekitar Makodim dan diakhiri dengan gerakan pelemasan secara terpimpin. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *