Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Viral Video Maling Bersajam Diringkus Polsek Kebomas

Gresik, beritajatim.net – Polsek Kebomas bersama warga meringkus aksi pencurian sepeda motor terjadi di Rumah Kos Jalan Veteran Gang V No. 14 Kelurahan Singosari, Kebomas, Gresik. Diketahui maling motor berusia 35 tahun hendak mencuri sepeda motor Honda Beat warna Hitam AD 6185 PH Helena Merdhisupradela (28 tahun), asal Kecamatan Jebres, Kota Surakarta menggunakan kunci L yang telah dimodifikasi.

Aksi pencurian terjadi pada hari Minggu tanggal 02 Juli 2023 sekira pukul 01.45 Wib telah terjadi percobaan pencurian sepeda motor milik korban saat diparkir di Rumah Kos Jalan Veteran GG V No.14 Kelurahan Singosari Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.

“Disertai membawa senjata tajam jenis pisau dengan sarung kulit warna coklat dengan panjang beserta gagagngnya sekitar 35 Cm. Yang berhasil diamankan oleh saksi beserta warga dan anggota Sat Reskrim Polsek Kebomas dan Polres Gresik,” ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Kebomas Kompol I Made Jatinegara.Rabu (05-07-2023)

Sebelumnya pelaku berjumlah 4 orang dengan mengendarai 2 sepeda motor yang saling berboncengan tiba di lokasi kejadian dan 2 orang yang masuk ke dalam halam Kos.

Dengan yang satu orang melakukan ekskusi sepeda motor korban namun hanya berhasil menggeser saja dan yang satu menunggu dipintu gerbang, dan yang dua orang diatas sepeda motor menunggu di jalan kampung luar pintu gerbang kos.

Hukum @ kriminal
Viral Video Maling Bersajam Diringkus Polsek Kebomas

Setelah diketahui oleh saksi Fanwas Nayottama pelaku yang sudah masuk halaman Kos dan yang menggeser sepeda korban langsung beranjak dan keluar halaman kos beserta temannya. Akhirnya saksi Fanwas menghubungi saksi Solikun dan akhirnya bersama warga melakukan pengejaran terhadap 4 pelaku yang sudah kabur dan setelah 300 meter dapat dihadang warga dan pelaku yang Mr X mengeluarkan senjata tajam untuk menakuti warga.

Namun warga bersatu dan dapat melakukan penyergapan pelaku sehingga dapat dilumpuhkan, namun yang 3 pelaku berhasil melarikan diri, atas kejadian tersebut pelaku beserta barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke Polsek Kebomas untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara hunting dengan mengunakan alat kunci leter L dan anak mata kunci 2 buah beserta kunci magnet,” tegasnya.

Mengamankan tersangka dan barang bukti
Sepeda Motor honda beat No pol AD-6185-PH, dua buah kunci leter L yang ujungnya sudah dimodif mata kunci, dua buah anak mata kunci, satu buah kunci shock ukuran 8 Mm, satu buah kunci magnet.

Satu buah senjata tajam jenis pisau panjang beserta gagangnya sekitar 35 Cm dan satu Buah HP Samsung warna putih.

“Membawa tersangka rumah sakit untuk diberikan perawatan dan permintaan visum,” pungkasnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4, Jo Pasal 53 Jo UU Darurat No. 12 tahun 1951 tentang Sajam. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *