Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
Polri, TNI  

Perkuat Sinergisitas, Siswa Satdik 2 Kodiklatal Beri Ucapan Langsung Dirgahayu Polri Ke SPN Batua Polda Sulsel

Surabaya, beritajatim.net – Ratusan Siswa Komponen Cadangan Matra Laut Kunjungi Puspenerbal TNII AL, Puspenerbal (2/7/2023),-

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menerima kunjungan 500 orabg siswa Latihan Dasar Komponen Cadangan (Latsarmil Komcad) Matra Laut yang tengah digodok di Puslatdiksarmil, Kodiklatal di Hanggar Fasharkan Pesud, Puspenerbal, Juanda, Minggu, (2/7/2023).

Komandan Skuadron (Danron) 700 Mayor Laut (P) Agus Bahrudin mewakili Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani, menerima kunjungan
Siswa Komcad yang datang didampingi Dansatgas Kolonel Marinir Widiyono,dan Palaklat Mayor Marinir Virdian.

Danpuspenerbal dalam amanatnya yang dibacakan Danron 700 mengatakan, bergabung menjadi anggota Komcad, adalah wujud bela negara untuk Tanah Air Indonesia, dan membawa energi baru bagi penguatan pertahanan Negara.

“Bela negara merupakan tanggung jawab semua komponen bangsa. Sehingga bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab Kemenhan dan TNI,” terang Laksamana bintang dua ini.

Puspenerbal lanjutnya, menyambut baik kunjungan siswa Komcad Matra Laut 2023. Puspenerbal sendiri adalah Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI Angkatan Laut yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Laut.

Puspenerbal bertugas membina kekuatan Penerbangan TNI AL yang meliputi pengintaian maritim, anti kapal selam, anti kapal permukaan, pendaratan pasukan pendarat lintas helikopter, dukungan logistik cepat, pengamatan laut.

Selain itu juga menyelenggarakan fungsi dukungan pesawat udara, pembinaan materiel dan personel Penerbangan TNI AL sebagai sub Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

“Saya melihat hari ini saudara sekalian memiliki semangat yang baik, sikap-sikap dasar kemiliteran yang baik dan kedisiplinan yang tinggi,” terang Danpuspenerbal.

Ia juga berpesan agar siswa Komcad Matra Laut dapat menyelesaikan latihan dasar ini, karena Komcad harus selalu siap apabila negara memanggil.

Dalam kunjungannya ke Puspenerbal ini, ratusan siswa Komcad Matra Laut diajak tour facilities ke beberapa satuan yang ada dijajaran Puspenerbal diantaranya Skruadron 100, Ron-200, Ron-400, Ron-600 dan Ron-700. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *