Sidoarjo Dipilih Jadi Tempat Pekan Olahraga Provinsi

Surabaya, BeritaJatim.Net – Even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023 Jawa Timur antara lain akan diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo.

Itulah salah satu keputusan itu diambil dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Jawa Timur yang berlangsung di Ballroom Grand City Convention & Exhibition Surabaya, Rabu (31/05/2023).

Rakerprov KONI Jatim juga sudah menyiapkan alternatif lokasi penyelenggaraan Porprov IV tahun 2025.

Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil, menjelaskan, Porprov rencananya digelar September 2023 mendatang.

Dalam kesempatan Rakerprov KONI ini, Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), DRA. Wiwik Widayati menyediakan kesiapan Kota Surabaya menjadi tuan rumah Porprov IX tahun 2025.

Sementara KONI Jatim menyiapkan tiga alternatif untuk tempat penyelenggaraan Porprov 2025.
Yakni, pertama Kabupaten dan Kota Pasuruan dan Probolinggo, kedua Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu dan ketiga Kota Surabaya.

Nabil menambahkan, atas persetujuan semua anggota, KONI Jatim mengesankan 4 (empat) anggota baru, yakni Ikatan Beladiri Campuran Amatir (BCA), Federasi Olahraga Barongsai Seluruh Indonesia (FOBI), Persatuan Selancar Ombak Indonesia (POSI) dan Asosiasi Floorball Indonesia (AFI).

“Saya harap pengurus empat cabang olahraga yang baru disahkan ini segera bersiap siap untuk mengikuti Pra-PON Sumut,” pinta Nabil.

Ia katakan, PON XXI 2023 di Medan akan mempertandingkan 1.014 nomor pertandingan. Tentu tidak mudah bagi kontingen Jawa Timur untuk meraih gelar juara umum.
“Itu sebabnya mengapa berbagai persiapan mesti dilakukan. Persaingan antar-Provinsi tidak semakin ringan,” jelas Nabil.
Menurut rencana, Jatim akan mengikuti 65 cabang olahraga yang dipertandingkan. KONI juga akan terus berkoordinasi dengan Badan Pelaksana Pelatihan Daerah.
“Kalau persiapannya tidak dilakukan dengan serius, berat bagi kita untuk meningkatkan prestasi Atlet Jawa Timur,” demikian Muhammad Nabil. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *