Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 0817/Gresik Menyelenggarakan Latbakjatri TW II TA 2023

Gresik, BeritaJatim.Net – Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) merupakan program latihan yang bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit sehingga dapat menunjang tugas pokok dan menjadikan mampu dalam menghadapi segala tugas dan tanggung jawab yang akan diberikan.

Guna memelihara kemampuan menembak tersebut, Latbakjatri diselenggarakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut pada setiap triwulannya.

Pada triwulan II, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan Latbakjatri di lapangan tembak (Lapbak) Batalyon Arhanudse-8/MBC yang bertempat di Gedangan Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. dan didiikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama jajaran Kodim 0817/Gresik. Rabu (24/5/2023).

Sebelum pelaksanaan latihan, seluruh prajurit melaksanakan apel pengecekan personil maupun materil yang diambil Pasiops Kodim 0817/Gresiak Kapten Inf Hari Susanto sebagai Komandan Latihan (Danlat) dan dilanjutkan penyampaian mekanisme latihan di lapangan secara singkat oleh penyelenggara latihan.

Tni
Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 0817/Gresik Menyelenggarakan Latbakjatri TW II TA 2023

Saat di lokasi Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. menyampaikan kepada seluruh Prajurit yang melaksanakan latihan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan patuhi tata tertib di lapangan tembak sesuai dengan yang disampaikan oleh koordinator latihan.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus diasah dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat mencapai prajurit yang profesional. Manfaatkan dengan baik latihan ini, penuh keseriusan sehingga prajurit dapat meningkatkan kemampuannya,”tegas Dandim.

“Meskipun sudah sering melaksanakannya, faktor keamanan baik personil maupun materil tetap paling utama. Patuhi aturan-aturan saat berada di lapangan tembak sesuai yang disampaikan koordinator sehingga latihan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan rencana.”pesan Dandim. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *