Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Bansos Penyaluran BLT-DD, Babinsa Berharap KPM dapat Memaksimalkan Penggunaan Bantuan

Gresik, beritajatim.net – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan April Tahun 2023 Desa Yosowilangun telah dilaksanakan tepatnya di Balai Desa Yosowilangun dan dimulai pukul 08.00 WIB didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/06 Manyar Serma Imam selama kegiatan hingga selesai, Sabtu (29/4/2023).

BLT DD Bulan April Tahun 2023 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa kepada 63 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di akhir bulan setelah masyarakat merayakan lebaran hari Raya Idul Fitri. Setiap KPM masing-masing akan menerima bantuan sebesar Rp.300.000,- untuk sebulan.

Babinsa Serma Imam menyampaikan bahwa proses penyaluran BLT DD berlangsung berjalan dengan aman dan tertib.

“Masyarakat bisa tertib mengantri sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, dan diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.”tutur Babinsa Serma Imam.

Bantuan BLT-DD merupakan salah satu program pemulihan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk penanganan mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala desa Yosowilangun Bpk H Abdul Rosyd, Babinsa Koramil Manyar Serma Imam K, Babinkamtibmas Polsek Manyar Aiptu Didik S dan perangkat Desa Yosowilangun serta 63 KPM penerima BLT – DD. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *