Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Komsos dengan Peternak Sapi, Babinsa Berharap Peternakan di Wilayah Bisa Berkembang

Gresik, Berita Jatim. Net – Untuk memberi motivasi dan semangat kepada masyarakat binaan khususnya para peternak sapi potong agar usahanya bisa dikembangkan di wilayah, Sertu Purwanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi peternak binaan Bapak Suparno yang berada di Desa Brangkal Kec. Balongpanggang. Sabtu(8/4/2023).

Harapan besar untuk dapat mewujudkan tersedianya sapi potong dengan kualitas bibit yang baik, sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah pada usaha peternakan.

Saat bersama peternak binaan, Sertu Purwanto mengatakan upaya peningkatan kualitas multi genetik antara lain peningkatan mutu genetik bibit ternak sapi potong, hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan serta mempunyai nilai strategis dalam mendukung percepatan laju produksi.

“Untuk mengembangkan peternakan sapi potong diperlukan upaya pengembangan pembibitan sapi secara berkelanjutan. Dengan program pembibitan yang bisa di andalkan melalui pengaturan perkawinan dengan menggunakan ternak-ternak unggul, baik kawin alami maupun kawin suntik.”kata Sertu Purwanto.

“Diharapkan dengan konsisten dalam pelaksanaannya dalam jangka panjang dimasa mendatang akan menghasilkan bibit ternak unggul dan tidak bergantung dengan sapi impor.”imbuhnya.

Merasa senang karena mendapat pemantauan dan motivasi dari Bapak Babinsa setempat, Bapak Suparno lebih semangat dalam mengembangkan usaha peternakan sapi potong yang sudah berjalan.

“Harapan kegiatan pendampingan seperti ini agar bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar memberikan semangat peternak binaan dalam mengembangkan usahanya di wilayah.”ucap Bapak Suparno. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *