Gus Muhdlor Buka Kampung Ramadhan 2023

Sidoarjo, Berita Jatim. Net -Selama 17 hari kedepan masyarakat Sidoarjo  bisa kembali merasakan semarak Kampung Ramadhan di Alun-alun Sidoarjo. Jum’at malam, (31/03/2023) event yang digelar Pemkab Sidoarjo bersama televisi swasta tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP. hadir dalam pembukaannya Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto, Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo Elok Sifak Munadiro, Ketua GP Anshor Reza Ali Faizin serta Direktur JTV Abdul Rohim.

Kegiatan kampung Ramadhan kali ini menggandeng PC Fatayat NU Sidoarjo, GP Ansor Sidoarjo serta FKK TPQ Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya Gus Muhdlor menyampaikan, bahwa bulan Ramadhan tahun ini, Pemkab Sidoarjo telah membuat edaran untuk menyemarakkan ramadhan. Tempat ibadah seperti musholla, masjid dan TPQ disemarakkan dengan berbagai kegiatan selama di bulan Ramadhan tahun ini.

Suasana ramadhan itu juga sangat terasa di alun-alun Sidoarjo. Puluhan UMKM menggelar produknya. Mulai dari berbagai macam makanan, takjil dan berbagai produk lain ada di kampung ramadhan.

“Acara ini membawa dua manfaat sekaligus, pertama pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dengan membangkitkan UMKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo,  yang kedua meningkatkan kualitas spiritual atau rohani yang datang untuk ikut bersholawat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gus Muhdlor mengucapkan terima kasih pada panitia dan semua sponsor yang sudah ikut mensuport kegiatan seperti ini. Ia berharap kerjasama yang sudah  sekian tahun (7 tahun) berturut-turut terus berlangsung  ke depannya.

“Semoga acara seperti ini awet di Kabupaten Sidoarjo, terima kasih semua, jangan bosan untuk menyemarakkan Ramadhan 1444 H. Semoga adanya kampung ramadhan ini membawa berkah bagi UMKM, dan keberkahan ramadhan ini akan terus bersama kita semua,” ucapnya.

Sementara itu Direktur JTV Abdul Rohim juga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan support Kabupaten Sidoarjo yang sudah 7 Kali berturut-turut mengadakan dan memeriahkan Ramadhan dengan menggelar Kampung Ramadan.

“Saya juga berterima kasih atau support yang diberikan oleh Fatayat NU Sidoarjo dan juga GP Ansor Sidoarjo serta FKK TPQ Sidoarjo yang sudah mensupport penuh dimana peringatan Ramadhan tahun ini lebih semarak bagi masyarakat Sidoarjo,”ucapnya.

Hal yang sama juga diucapkan Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo Elok Sifak Munadiroh. Ia  menyampaikan ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari semua pihak yang telah memberikan fasilitas atas terselenggaranya kegiatan Kampung Ramadhan kali ini. Ia sampaikan selama 17 hari kedepan  PC Fatayat NU Sidoarjo dan GP Ansor Sidoarjo akan mengadakan beberapa lomba diantaranya Lomba Rebana, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 1 April selama 3 hari,  Lomba Memasak antar Ranting Ansor dan Fatayat kemudian Lomba Musik Patrol,  Banser Got Talent Pildacil, Fashion Show, Stand Up Comedy, Vlog Kampung Ramadhan dan juga  Lomba Dekorasi Stand Bazaar yang diikuti oleh 18 PAC baik PAC Fatayat NU Sidoarjo maupun GP Ansor Sidoarjo.

Sidoarjo
Gus Muhdlor Buka Kampung Ramadhan 2023

“Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat PAC  Fatayat NU dan GP Ansor yang telah tulus support dalam  pelaksanaan lomba stand yang dilaksanakan oleh PAC Fatayat NU dan GP Ansor yang dimulai pada 31 Maret sampai dengan 17 hari kedepan,” katanya.

Dalam pembukaan Kampung Ramadhan tadi malam, masyarakat diajak bersholawat bersama Gus Azmi. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *