Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Patroli Tempat Hiburan

SurabayaSambut Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Patroli Tempat Hiburan. 

Dalam Rangka menciptakan ketertiban dan suasana yang kondusif selama bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Sertu Sukirno bersama Tiga Pilar Melaksanakan Patroli Asuhan Rembulan gabungan di wilayah Kecamatan Tandes, rabu (22/3/23) malam.

Selama bulan Ramadhan, tempat hiburan malam seperti diskotik, karaoke, dan tempat hiburan malam lainnya diharamkan. Hal ini dilakukan agar umat muslim lebih fokus untuk mengikuti ibadah puasa dan memperoleh keberkahan di bulan ini. Namun, tempat hiburan malam yang diharamkan tersebut masih aja beroperasional dan dikunjungi oleh beberapa orang.

Patroli asuhan rembulan gabungan ini bertugas untuk memastikan semua tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Tandes telah tutup selama bulan Ramadhan sesuai dengan surat edaran pemerintah kota surabaya bahwasanya untuk tempat hiburan malam agar tidak buka selama bulan puasa. Selain itu, patroli gabungan ini juga bertugas untuk memantau dan mengantisipasi para remaja yang kerap melakukan tawuran dan balapan liar di jalanan.

 

Sertu Sukirno menuturkan, dengan dilakukan

Surabaya
Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Patroli Tempat Hiburan

kegiatan ini semoga warga Kecamatan Tandes terutama yang beragama Islam dapat lebih fokus melaksanakan ibadah puasa.

Dengan adanya patroli gabungan ini, warga binaan di wilayah Kecamatan Tandes dapat menikmati bulan Ramadhan dengan lebih khusyuk. Selain itu, patroli gabungan ini juga akan membantu umat muslim untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan, pungkasnya.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *