Gresik – Mendampingi pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) yang dilaksanakan di Balai Desa, Kec Driyorejo, Kab Gresik, Serka Farid Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo berharap bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kamis(16/3/2023).

Salah satu program pemulihan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa menganggarkan dan melaksanakan kegiatan prioritas yang bersumber dari Dana Desa yaitu berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa.

Bantuan ini akan diberikan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria dengan besaran 300 ribu rupiah selama 12 bulan sepanjang tahun 2023.

Kepala Desa Driyorejo, Bapak Choirul Machmud mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) akan disalurkan sekaligus untuk 3 bulan, dan penerima bantuan sesuai kriteria seperti warga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun, kronis atau difabel, maupun keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

“Ada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai jadwal hari ini akan menerima bantuan langsung tunai sebesar 900 ribu untuk 3 bulan yaitu Januari-Maret.”ungkap Bapak Choirul Machmud Kepala Desa Driyorejo.

“Dengan dibantu Babinsa, dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan bisa berjalan tertib dan lancar.”tambahnya.

Dislokasi yang sama, Babinsa Serka Farid menambahkan, penyaluran bantuan sesuai dengan sasaran sehingga tepat dengan tujuannya mengentaskan kemiskinan ekstrim.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya.”tutur Babinsa Serka Farid.
@red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here