Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Polisi Bertemu Pengelola Alfamart Antisipasi Kejadian Pencurian, Penggelapan dan Fraud

Polres Sidoarjo – Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas jelang Ramadhan tahun 2023, Polresta Sidoarjo mengajak pengelola mini market di wilayah Kabupaten Sidoarjo mewaspadai kejadian pencurian, penggelapan dan fraud.

Pada pertemuan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) wilayah cabang Sidoarjo dengan polisi, Selasa (14/3/2023) di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo. Tiga hal perlu diwaspadai betul oleh pihak mini market, yakni tindak pencurian, penggelapan dan fraud.

Seperti disampaikan Kabag SDM Polresta Sidoarjo Kompol Haris Darma Sucipto, mewakili Kapolresta Sidoarjo menjelaskan kepada pihak Alfamart agar menjalin sinergitas dengan pihak keamanan. Serta sering kali melakukan pengecekan keamanan toko seperti kerja CCTV dan keuangan toko.

“Rutin cek dan pastikan keadaan CCTV agar berfungsi dengan baik dan benar, serta setiap karyawan toko memiliki nomor kontak Polisi baik Polresta maupun Polsek setempat, sehingga jika sesuatu yang benar – benar membutuhkan kehadiran Polisi semua bisa berjalan cepat dan lancar,” ujar Kompol Haris.

Ia melanjutkan, bahwa dari pihak kepolisian juga rutin melakukan di jam rawan ke sejumlah obyek vital termasuk pertokoan dan mini market, sebagai upaya menjaga kondusifitas kamtibmas. Serta mencegah tindak kriminalitas saat penghitungan keuangan atau bila memerlukan pengawalan polisi pun, jangan segan pihak mini market untuk saling berkordinasi. @red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *