Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara Laksanakan Latihan Beladiri Taktis

Surabaya, beritajatim.net – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Beladiri, para Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan latihan Beladiri Militer Taktis yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim Jl. Gresik No. 52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Jum’at (19/4).

Dalam latihan yang dipandu dari Jasmani Kodam (Jasdam) V/Brawijaya yang dipimpin oleh Kaur Progsarpras
Si Progranev Jasdam V/Brawijaya Kapten Arm Edy.

Sebelum pelaksanaan latihan Kapten Edy mengatakan, Beladiri Taktis merupakan kegiatan olah tubuh dengan tangan kosong atau bersenjata yang harus dimiliki setiap prajurit.

“Beladiri ini sebagai bekal yang bertujuan untuk membela diri dan menolong orang lain apabila mendapat ancaman dari musuh maka kita dapat mengatasinya dengan cepat dan efisien,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Beladiri taktis juga bela diri yang tidak mengenal aturan atau patokan seperti beladiri lainnya.

“Kalau Beladiri seperti Silat, Karate, Tekwondo dan lainnya semua ada aturannya. Sedangkan Beladiri taktis ini tidak ada yang menitik beratkan. Sehingga menghalalkan segala cara dengan tujuan akhir harus menang,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pasiops Kodim Mayor Inf Heri Susanto mengungkapkan bahwa, latihan ini sangat bermanfaat sekali bagi para prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara agar dapat membela diri dari berbagai ancaman yang terjadi diluar.

“Latihan ini nantinya dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” katanya.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar terhindar dari cidera dan mendapatkan hasil yang maksimal,” tandasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *