Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Anggota Koramil 03 Gubeng Patroli Bersepeda

SURABAYA, beritajatim.net – Anggota Koramil 0831-03 Gubeng melaksanakan patroli bersepeda hingga ke perumahan warga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong yang ditinggalkan mudik warga. Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas pada rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya. Selasa (09/04/24)

Kegiatan patroli rumah kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Gubeng. Serka Joko M, anggota Koramil 0831-03 Gubeng, mengatakan bahwa telah dilakukan pendataan rumah-rumah kosong yang ditinggalkan mudik. Rumah-rumah tersebut akan diawasi oleh pihak Siskamling (Security).

Tim patroli bekerja sama dengan pihak RT-RW dan keamanan setempat untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi. Selain itu, pihak Koramil memberikan imbauan kepada sekuriti/Satpam untuk juga melakukan patroli di rumah kosong. Masyarakat diimbau untuk melapor ke Koramil atau Polsek jika menemukan adanya tindak kriminalitas.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang melaksanakan patroli di lingkungan warga. Dia mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut membantu meningkatkan keamanan wilayah selama Lebaran. Dia berharap agar kerja sama antara keamanan lingkungan dan TNI terus berlanjut untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *