Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Karunia Bulan Suci Ramadan, Dankodiklatal Resmikan 19 Pamen Naik Pangkat

Surabaya, beritajatim.net – Menjadi kebanggaan keluarga dan karunia di Bulan Suci Ramadan, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah meresmikan 19 Perwira Menengah (Pamen) yang melaksanakan Laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) Kala Waktu 1 April 2024, bertempat di Joglo Majapahit Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (01/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri yaitu, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, para Direktur, para Dankodik, para Paban, para Danpuslat, para Danpusdik, dan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal lainnya, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Dian Eko Wahjono, serta Pengurus Inti Jalasenastri Kodiklatal.

Dankodiklatal mengawali amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada 19 personel Perwira Menengah Kodiklatal yang mendapat karunia berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari pangkat Kapten ke Mayor 6 orang, dari Mayor ke Letkol 11 orang, dan dari Letkol ke Kolonel sebanyak 2 orang.

“Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasi para Perwira dalam melaksanakan tugas, serta dan pengabdian sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diemban,” ungkap Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Untuk itu, Dankodiklatal mengatakan kepada para Pamen Kodiklatal agar menjadikan kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi, untuk memantapkan dan meningkatkan semangat pengabdian yang tinggi, kinerja dan etos kerja menjadi lebih baik, sehingga dapat memberi pengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hasil didik Kodiklatal, yang profesional dalam bidang tugasnya, serta memiliki moralitas, integritas dan loyalitas sebagai hal mendasar dalam memenuhi tuntutan tugas.

Di akhir amanatnya, Dankodiklatal memberikan pesan moral untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas- tugas ke depan, antara lain yaitu, para Pamen harus mengupayakan untuk selalu bertindak dan bersikap sebagai pemimpin yang mampu menempatkan diri di lingkungan masing-masing, karena tidak ada bagian yang lebih penting dari bagian lainnya dalam setiap struktur organisasi sekecil apapun.

Selain itu, mampu menjalani berbagai dinamika penugasan dengan kesiapan mental yang tangguh dan kepercayaan diri yang tinggi sebagai Perwira TNI Angkatan Laut yang handal, serta memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi, dan sebagai seorang Perwira Menengah yang merupakan bagian dari “Decision Maker”, harus bisa menjaga komitmen untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik, bermoral, profesional dan tangguh. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *