Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Siswa Kodiklatal Tidak Lupakan Tuhan Dalam Lattek Berganda

Surabaya, beritajatim.net – Dihadapkan dengan tantangan yang lebih berat dari sebelumnya, pada tahap kedua Latihan Praktek (Lattek) Berganda, seperti Menembak, Lintas Medan (Limed), Sea and Jungle Survival ini, para Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023 selalu ditekankan para pelatih untuk berdoa setiap sebelum melaksanakan latihan, dikarenakan di tahap ini siswa harus mampu untuk menjalani latihan pada siang dan malam tanpa henti, bertempat di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir-4 Purboyo Malang Selatan, Sabtu (20/01/2024).

Ini artinya, Lattek di tahap kedua akan lebih menguras tenaga, pikiran juga mental para siswa untuk bisa menyelesaikan semua problem dengan aman, lancar dan tepat waktu dengan tetap tidak boleh melupakan kewajiban mereka untuk beribadah.

Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian selaku Pimpinan Latihan mengatakan, para siswa tidak boleh lupa bahwa mereka adalah makluk Tuhan yang senantiasa dan wajib untuk tetap beribadah dalam segala urusan.

Oleh karena itu, di sela-sela waktu latihan dengan rasa lelah, Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/2 TA. 2023 tetap melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Dimanapun dan kapanpun berada, meskipun dalam kondisi panas dan hujan, para siswa tetap diwajibkan melaksanakan ibadah sebagai bentuk tugas dan kewajiban untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, diharapkan dengan ibadah, para siswa akan terbangun mental dan moralnya, agar nantinya senantiasa tetap terjaga jiwa rohaninya serta dalam kedinasan dan kesehariannya bisa terjaga dari tindakan-tindakan yang melanggar norma dan tata tertib dimanapun mereka berada. Ibadah yang dilaksanakan dalam latihan memang sedikit terlihat berbeda dari ibadah-ibadah yang dilaksanakan dalam kondisi normalnya. Dikarenakan dalam situasi kondisi Latihan, medan dan lokasi latihan.

“Ibadah itu kewajibanmu dan kamu wajib untuk melaksanakannya kapanpun dan dimanapun berada”, pesan Kolonel Irwan.

Demikian juga selalu ditekankan oleh Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Kodiklatal, Mayor Marinir Haris Tri Purnama bahwa dalam kondisi capek dan lelah, jangan pernah melupakan ibadah.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *