Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Peninjauan Pos Pengamanan dan Tempat Ibadah Natal (Gereja) Tahun 2023, Dandim Gresik Bersama Forpimda

Gresik, beritajatim.net – Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos bersama Kapolres Gresik Dampingi Bupati Gresik dalam kegiatan peninjauan Pos Pengamanan dan Tempat Ibadah Natal (Gereja) di Kabupaten Gresik. Dalam pelaksanaannya, melalui rute Icon Mall Gresik, Mapolres Gresik, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kec. Kebomas, Gereja St. Perawan Maria Kec. Kota, Pos Pengamanan Alun-alun Kota Gresik hingga Pendopo Bupati. Sabtu (24/12/2023).

Bersama dengan Forpimda Kabupaten Gresik serta pengawalan dari para anggota (Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik, Satpol PP Gresik dan Dishub Gresik), Dandim Gresik melaksanakan peninjauan langsung dengan konvoi menggunakan motor trail.

Beliau mengatakan, kegiatan peninjauan Pos Pengamanan dan Tempat Ibadah Natal (Gereja) di Kabupaten Gresik dilaksanakan dengan mengambil sampel Pos Pengamanan (obyek vital wilayah) dan Tempat Ibadah (Gereja) wilayah sekitaran Kebomas dan Kota Gresik. Namun tetap menjadi perhatian, bahwa pengamanan Natal di seluruh wilayah Teritorial Kabupaten Gresik harus dipastikan dalam kondisi yang aman.

“Mari kita bersama-sama saling berupaya menjaga keamanan, agar perayaan Natal di wilayah Gresik berlangsung aman dan sejahtera,” tegas Dandim Gresik.

Kegiatan Peninjauan Pos Pengamanan dan Tempat Ibadah Natal (Gereja) di Kabupaten Gresik bertujuan untuk mengecek kesiapan aparatur pengamanan yang bertugas sekaligus memonitor langsung perkembangan situasi dan kondisi keamanan di sasaran. Juga memastikan agar tidak muncul permasalahan maupun kendala yang mengganggu keamanan dalam perayaan Natal.

Jelang akhir kegiatan Peninjauan Pos Pengamanan dan Tempat Ibadah Natal (Gereja), Dandim Gresik bersama Forpimda lainnya berfoto bersama secara simbolis sebagai ucapan Selamat Natal bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Gresik yang beragama Kristen. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *