Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Siaga Pam Nataru, Danlanal Denpasar Tinjau Posko TNI AL

Banyuwangi, beritajatim.net – Dalam rangka inspeksi kesiapan pengamanan hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., meninjau langsung kesiapan di Posko pengamanan penyeberangan Angkatan Laut di Gilimanuk, Kab. Jembrana serta Pelabuhan Celukan Bawang, Kab. Buleleng Bali. (22/12/2023)

Tuujuan dalam peninjauan untuk mengecek kesiapsiagaan personel TNI AL Lanal Denpasar yang berkolaborasi dengan instansi samping dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada para pengguna jasa penyeberang yang akan melaksanakan perayaan Natal maupun masyarakat yang akan berwisata dihari libur Nasional ke Pulau Dewata (Bali).

Peringatan hari Natal dan Tahun Baru oleh Ummat Nasrani secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah keagamaan di gereja-gereja setempat, namun bagi ummat beragama lain khususnya yang berasal dari daerah luar Bali, memanfaatkan momentum liburan ini untuk mudik ataupun berwisata mengunjungi tempat-tempat indah dan menarik yang ada di Pulau Bali.

Sehingga mengakibatkan adanya peningkatan jasa penyeberang baik menuju ataupun keluar Pulau Bali, maka dari itu harus diimbangi dengan peningkatan keamanan dan kewaspadaan oleh seluruh personel yang bertugas guna mewujudkan stabilitas dalam keamanan.

Kesiapan arus mudik serta liburan Natal dan Tahun Baru perlu dilakukan antisipasi serta pengamanan disektor-sektor vital seperti di pelabuhan penyeberangan Gilimanuk dan Pelabuhan-pelabuhan lain yang ada di Bali, Oleh karenanya perlu dilaksanakan pengerahan personel TNI AL bekerjasama dengan instansi terkait dalam pelaksanaan operasi Pam Nataru di Wilayah Pesisir. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *