Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Karya Bakti

Surabaya, beritajatim.net – Dalam rangka mengantisipasi banjir dari luapan sungai akibat penumpukan sampah, Kodim 0830/Surabaya Utara menyelenggarakan Karya Bakti TNI melalui kegiatan gotong royong dan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah dan rumput liar di aliran air Jl. Simokalangan GG. 1 Kelurahan Simomulyo Kecamatan Sukomanunggal, Kamis (7/12).

Kegiatan pembersihan aliran air ini sebagai bentuk upaya Kodim 0830/Surabaya Utara guna mencegah terjadinya luapan air akibat penumpukan sampah saat memasuki musim penghujan seperti saat ini.

Kegiatan ini melibatkan personel Babinsa Koramil 0830/05 Tandes selaku pemangku di wilayah tersebut. Selain itu, karya bakti ini tidak akan sukses tanpa adanya dukungan dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Kasi Pembangunan Kec. Sukomanunggal, Kasi Trantib Kec. Sukomanunggal, Lurah Simomulyo, LPMK Simomulyo, Polsek Sukomanunggal, Satgas Pematusan Kec. Sukomanunggal, Satpol PP Kel. Simomulyo, Komcad Wilayah Koramil 0830/05 Tandes, Warga Masyarakat Kel. Simomulyo, FKPPI, Banser, KSH Kel. Simomulyo, Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti dan Siswa/Siswi SMA Sejahtera.

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto mewakili Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. menyampaikan, pada hari ini Kodim 0830 menyelenggarakan Karya Bakti TNI di dua titik lokasi yang berbeda, pertama di wilayah Koramil Tandes yang dilaksanakan di Sukomanunggal dan satu lagi di wilayah Kecamatan Semampir, tuturnya.

Tni
Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Karya Bakti

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit pasca perubahan musim dari kemarau ke penghujan, kebetulan di tempat ini yang sesuai adalah pembersihan sungai yang sekaligus dapat mencegah timbulnya banjir” jelas Danramil.

Dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar, diharapkan melalui kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

“Mari kita tanamkan pada diri kita, istri, anak dan keluarga kita bahwasannya sungai bukan sebagai tempat sampah. Mari kita timbulkan kesadaran budaya hidup bersih. Oleh sebab itu usai pelaksanaan Karya Bakti ini mari bersama-sama kita rawat dan lestarikan lingkungan ini” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *